Menilik Indahnya Wisata di Jogjakarta

Membicarakan tentang Jogjakarta memang tidak akan ada habisnya, pesona alam wisatanya sampai ke jajanan kuliner yang bisa membuat anda betah menghabiskan waktu lama di kota ini. Kota yang dikenal karena keramahannya dari masyarakatnya ini juga mendapatkan dua pengakuan dari UNESCO untuk candi megahnya, Borobudur dan Prambanan.

Tidak heran bahwa kota ini memiliki banyak penggemar karena dibuktikan melalui statistik pengunjung domestik dan mancanegara yang besar. Di Kota Gudeg ini anda bisa berwisata sambil menikmati kawasan sejarah serta memanjakan mata melihat pemndangan alam. Bagi anda yang belum pernah datang ke sini, jangan khawatir. Kami akan memaparkan beberapa wisata yang dapat anda kunjungi di Jogjakarta:

  1. Kawasan Candi

  2. candi-jogja
    Jogjakarta juga dikenal dengan kecantikan candi-candinya, tidak heran jika banyak wisatawan lokal maupun internasional yang mendatangi kawasan bersejarah ini. Borobudur dan juga Prambanan merupakan daerah budaya terbesar yang ada di Indonesia. Banyak hal yang dapat anda lakukan disana, selain berfoto dan melihat-lihat relief yang terdapat di candi gunakan waktu anda untuk membeli beberapa barang-barang cantik yang bisa anda jadikan oleh-oleh. Tempatnya yang bisa ditempuh dengan transportasi umum, juga menjadi faktor penarik lainnya jika anda tidak membawa transportasi pribadi. Jangan lupa untuk mengunggah hasil foto-foto anda di sosial media ya!

  3. Dapatkan Vitamin Sea

  4. pantai-jogja
    Tidak hanya dengan budayanya, Jogjakarta juga menarik dengan kawasan pantai yang sangat indah. Tentunya anda tidak akan mau melewatkannya bukan? Anda bisa datang ke pantai Parangtritis yang berada sekitar 25 km dari selatan kota Jogjakarta. Keunikan dari pantai ini adalah adanya gumuk pasir yang berada di sekitar pantai. Anda juga bisa merasakan sensasi paralayang dari bukit Parangndog yang ada di pantai Parangtritis. Banyak juga fasilitas seperti penyewaan kamera bawah air sampai penginapan berbintang. Jangan lupa gunakan sunblock anda dan selamat bersenang- senang!

  5. Malioboro

  6. malioboro
    Belum lengkap rasanya jika anda belum mengunjungi daerah jalan Malioboro. Disinilah anda bisa menghabiskan dana liburan anda untuk membeli oleh-oleh atau hanya sekedar membeli jajanan ringan di sekitar Malioboro dan tak lupa untuk berfoto dengan tugu nama sansekerta yang berada di ujung jalan Malioboro. Disana terdapat banyak produk batik dan juga barang antik yang siap anda beli dengan harga yang lumayan pas di kantong anda. Satu hal lagi, anda juga harus mencicipi bagaimana rasanya minum wedang jahe Jogjakarta di angkringan yang tersebar hampir di sepanjang jalanan Malioboro.

  7. Wisata Alam Kaliurang

  8. kaliurang
    Menghirup udara segar dan melihat pemandangan yang hijau tentu menjadi salah satu keinginan anda saat menghabiskan liburan bukan? Tepat sekali jika anda mendatangi kawasan resor Kaliurang yang berada di ketinggian 900 mdpl. Selain lebih dekat dengan alam, anda akan dimanjakan dengan berbagai keindahan alam yang dapat anda kunjungi disana. Jangan khawatir untuk masalah penginapan, banyak yang menawarkan villa ataupun tempat tinggal sementara dengan harga yang sangat ramah. Siapkan kamera anda dan mulailah mengambil gambar terbaik anda di sini.

Banyak tempat lainnya yang dapat anda kunjungi di Jogjakarta. Namun ingatlah untuk selalu mempertimbangkan review dari orang lain mengenai tempat yang akan anda tuju. Dan sebagai informasi anda, untuk sampai di Jogjakarta anda bisa menempuh perjalanan menggunakan jalur darat ataupun udara. Sesuaikan saja dengan budget yang anda miliki dan inginkan. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *