Cari Sampingan? Usaha Makanan Ringan Saja

Saat ini hampir semua barang kebutuhan sehari-hari mengalami kenaikan harga, mulai dari bumbu dapur sampai perlengkapan mandi. Tentunya ini bukan keadaan yang baik untuk anda serta keluarga. Anda harus mulai mencari solusi untuk menyelesaikan masalah ini.

Mencari pendapatan tambahan melalui pekerjaan sampingan sepertinya menjadi pilihan yang bisa anda pertimbangkan. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Anda bisa mencari part time atau bekerja sebagai freelancer di sebuah perusahaan. Anda tetap bisa melakukan kegiatan utama anda seperti bersekolah, bekerja atau menjaga anak anda. Semua tetap bisa anda lakukan, yang berbeda hanyalah anda mempunyai kesibukan tambahan.

Dalam hal ini, anda harus pandai mencari celah dan mengatur waktu. Sangat penting bagi anda untuk mengatur segala kegiatan yang ada, karena jika sampai berantakan akan mengacaukan rutinitas utama anda. Ada beberapa pilihan yang bisa anda ambil, salah satunya yang kami sarankan adalah berbisnis usaha makanan ringan.

Bagaimana bentuk usahanya? Untuk bentuk usaha sendiri anda hanya perlu mencari agen besar makanan ringan. Setelah itu anda menjadi supplier yang akan menjualnya di lingkungan sekitar. Bagaimanapun juga berbisnis makanan ringan akan sangat menguntungkan jika anda mengetahui apa saja yang harus anda siapkan. Kalau begitu, apa sajakah yang harus anda persiapkan? Check this out:

Pertama, anda perlu memperhatikan jenis makanan ringan yang anda inginkan. Cari jenis makanan ringan yang paling diminati. Anda bisa memperhatikan pilihan kebanyakan masyarakat saat membeli makanan ringan. Inilah saatnya bagi anda untuk mengolah keterampilan dalam menganalisa suatu hal. Hal ini penting karena termasuk dalam salah satu insting untuk menjalanakan bisnis.

Kedua, perhatikan kualitas. Tidak akan menarik jika anda menjual makanan ringan yang sudah tidak lagi renyah bukan. Pilihlah toples atau tempat yang paling aman untuk mneyimpan makanan makanan ringan tersebut. Jangan lupa untuk memberikan ruang udara agar tetap enak dan lezat.

Ketiga, coba cari harga terbaik. Anda tentunya tidak ingin konsumen anda kabur karena harga yang anda tawarakan terlalu mahal bukan? Teliti harga rata- rata yang djual oleh pasar bebas. Setelah itu bandingkan dan hitung keuntungan-keuntungan anda. Setelah semua pas dan cocok barulah anda bisa mem-publish nya di depan toko anda.

Keempat, perhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Anda perlu melihat kebersihan daerah toko anda. karena ini adalah usaha makanan, usahakan semua bersih tidak ada sampah yang berceceran. Juga pastikan bahwa tempat usaha anda jauh dari sanitas air dan sebagainya. Kebanyakan orang tidak akan tertarik membeli makanan yang dekat dengan selokan atau pintu air.

Kelima, jangan ragu untuk jemput bola. Tawarkan kepada lingkungan anda tentang produk makanan ringan anda. Berikan potongan harga untuk pembelian yang besar. Biasanya pembelian ukuran partai atau pembelian besar digunakan untuk acara- acara besar, oleh karena itu anda harus pintar-pintar mencari relasi. Ketika mereka sudah cocok dengan produk dan harga di toko anda, tentunya mereka akan berlangganan.

Itulah tips- tips yang bisa anda terapkan ketika membangun usaha sampingan anda. Ketika anda merasa terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu untuk menjaga usaha anda, cukup pekerjakan orang untuk menjaganya. Dengan begitu anda bisa tetap berwirausaha dengan menjalanakan rutinitas keseharian anda. Jangan lupa untuk tetap semangat, keep grinding, salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *