Tanaman Hias Tahan Panas

Bercocok tanam memang menjadi salah satu kegiatan terfavorit bagi kebanyakan wanita. Namun pernahkah anda menyayangkan lokasi rumah anda yang tidak memungkinkan unutk bercocok tanam? Jika iya, apakah lokasi rumah anda berada di lingkungan yang kurang dingin atau anda tingal di suatu lokasi yang cenderung kering dan panas? Jangan khawatir, anda masih bisa bercocok tanam di cuaca panas dengan memilah beberapa tanaman yang memang hidup di daerah kering. Perhatikan beberapa daftar tanaman hias tahan panas di bawah ini:

  1. Kaktus

  2. kaktus
    Sudah menjadi ciri khas bahwa kaktus adalah tanaman di iklim panas. Akarnya yang panjang mampu menyerap air untuk kemudian disimpan di dalam batangnya. Dengan cara tersebutlah kaktus dapat hidup dengan baik meskipun berada di tengah gurun. Perkembngan yang lambat membuat bentuk dan ukuran kaktus tidak banyak mendapat perubahan. Karena itu untuk peletakkan kaktus juga cukup mudah disesuaikan di berbagai spot dalam dan luar rumah anda.

  3. Palem

  4. palem
    Memiliki bentuk dan perawatan yang cukup mudah menjadikan palem sangat digemari oleh hampir semua orang. Palem berukuran kecil cenderung menghiasi taman di pekarangan rumah dan palem berukuran besar biasa digunakan untuk menghias jalanan. Tanaman ini juga termasuk yang mandiri karena tidak perlu disirami setiap waktu, akarnya yang kuat akan mencari sumber air di dalam tanah.

  5. Lidah mertua

  6. lidah mertua
    Jenis tanaman hias yang satu ini cenderung mudah untuk tumbuh dimana saja. Dalam cuaca yang panas sampai biasa-biasa saja. Lidah mertua tidak hanya bisa mempercantik ruangan namun juga bisa memberikan manfaat untuk lingkungan dan juga kesehatan. Lidah mertua biasa ditanaman di dalam pot-pot kecil untuk diletakkan di atas lemari penghias ruangan. Anda juga bisa menjadikannya hiasan di pojok ruangan dengan menanamnya kedalam pot yang besar.

  7. Euphorbia

  8. euphorbia
    Tanaman ini sangat suka akan sinar matahari. Bahkan semakin banyak asupan sinar matahari yang didapatkan akan semakin cantik bunga euphorbia yang anda dapatkan. Begitu juga sebaliknya, jika ia tidak mendapat cukup sinar matahari akan menghambat tumbuh kembang bunganya. Banyak variasi warna dari tanaman hias ini, mulai dari ungu, merah muda, biru sampai hijau. Tanaman hias ini sangat cocok bagi anda yang sangat sibuk karena euphorbia tidak memelukan perawatan yang rumit.

  9. Bougenville

  10. bougenville
    Bunga kertas atau biasa disebut dengan bougenville ini memiliki cukup banyak penggemar. Anda hanya perlu menyediakan tempat untuk tempat berkembangnya saja dan biarkan bougenville anda tumbuh dengan bebas. Meskipun di udara yang cukup panas, ia biasa tetap berbunga dengan lebatnya. Terkadang dahan serta daunnya akan tertutupi oleh bunga-bunganya yang cantik. Karena itu banyak orang yang menanamnya sebagai hiasan taman di pekarangan rumah.

Itulah kelima jenis tanaman yang tahan di daerah panas. Anda bisa menjadikan mereka bahan rekomendasi saat mencari tanaman hias yang akan anda tanam di pekarangan rumah anda ataupun tanamaan hias yang akan anda jadikan penghias rumah anda. Daftar tanamnan hias di atas juga tidak memerlukan perawatan yang susah karena mereka cenderung dapat beradaptasi dengan mandiri. Sangat cocok bagi anda yang sangat sibuk dengan berbagai aktivitas dan kegiatan luar ruangan, cukup berikan saja pupuk sesekali dalam satu minggu agar pertumbuhannya semakin memukau. Semoga artikel ini dapate memberkan inspirasi bagi anda. Selamat bersenang-senang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *