Ini Strategi Pemasaran yang Harus Kamu Gunakan dalam Memasarkan Produk Usaha Sosialmu

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai strategi pemasaran yang bisa digunakan dalam memasarkan produk usaha sosial anda. Di bawah ini adalah beberapa list srategi untuk mempromosikan usaha anda. Mulai dari menggunakan cara online melalui internet sampai menggunakan cara offline. Anda dapat mengaplikasikannya dalam langkah-langkah anda menyusun strategi pemasaran produk usaha anda. Jangan hanya terpusat pada list di bawah ini. Anda dapat mencari dan menambahkannya sesuai dengan apa yang usaha anda butuhkan. Mari kita bahas strateginya di bawah ini:

  1. Gunakan relasi

  2. relasi-untuk-pemasaran
    Gunakan link yang anda punya untuk membantu anda memasarkan produk usaha sosial yang anda punya. Bagaimanapun caranya, relasi atau rekan anda akan jauh lebih cepat membantu anda untuk menyebarkan informasi produk anda. Mereka akan segera mengunggah informasi usaha anda di grup-grup kantor ataupun grup informal mereka. Itulah kekuatan dari relasi yang sangat berguna bagi anda. Anda tidak akan tahu dari grup manakah pelanggan anda berasal. Oleh karena itu, sebarkan info ke semua rekan anda.

  3. Cari target pasar

  4. pilih-pasar
    Selanjutnya anda perlu menentukan target pemasaran anda, bagaimanapun juga hal ini sangat penting untuk menjalankan strategi pemasaran anda. Saat ini jika anda lihat, semua iklan pemasaran suatu produk akan mengarah pada masing-masing konsumen mereka. Jika ada produk susu tentunya pemasarannya akan lebih menggunakan animasi dan lebih berwarna-warni. Berbeda jika anda melihat iklan parfum dewasa, tentunya akan sangat berbeda. Para pengiklan biasa menggunakan survey sebelum benar-benar menyebarkan iklan mereka.

  5. Promosikan menggunakan tagar

  6. hashtag
    Gunakan sosial media yang sedang menjadi tren di masa sekarang. Akan sangat menguntungkan bagi anda ketika banyak dari follower anda melihat iklan yang anda pasang. Fungsi tagar disini juga agar lebih memperluas jaringan iklan anda. Akan lebih besar kemungkinan iklan anda dilihat oleh pengguna lain saat tagar atau hastag yang anda gunakan sedang booming.

  7. Gunakan media partner

  8. www.gosimplysocial.com
    www.gosimplysocial.com

    Sudah saatnya anda menggunakan bantuan pihak lain, bukan jamannya lagi bekerja secara individual. Anda dapat mencari media yang memiliki tujuan sama dengan anda. Dengan begitu presentasi kalian untuk bergabung akan jauh lebih besar. Selain itu memiliki media partner akan jauh membantu anda untuk memasarkan produk anda. Jangkauan mereka lebih besar, ketika anda meminta mereka untuk menyebarkan informasi usaha anda, bisakah anda membayangkan berapa ratus ribu pasang mata yang melihat info mengenai usaha anda. Dengan begitu peluang anda akan jauh lebih besar.

  9. Support event besar

  10. event besar
    Tidak hanya menggunakan cara yang gratis, anda juga lebih baik mneyisihkan beberapa produk anda untuk menjadi sponsor suatu acara. Jangan ragu untuk memberikan beberapa produk tersebut kepada acara tersebut. Selain brand anda akan jauh lebih tenar, konsumen juga bisa langsung mencicipi produk usaha anda.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memperbesar peluang promosi produk usaha sosial anda. Jadilah aktif untuk mencari aneka cara-cara terbaru untuk mempromsikan usaha anda. Gali lah potensi-potensi baru dalam mempromosikan produk usaha anda. Dengan begitu akan lebih menarik bagi konsumen anda. Ketika konsumen anda tertarik akan mampu mengarahkan mereka untuk penasaran mencoba produk anda. Bagaimana, anda sudah mulai mendapatkan idenya? Segera eksekusikan. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *