Apa Saja Manfaat Slip Gaji untuk Wirausahawan Sosial?

Sebagai pelaku usaha tentunya anda akan jarang memiliki banyak interaksi dengan slip gaji. Nah inilah mengapa anda akan jarang memilikinya. Kebanyakan orang akan menerima slip gaji di setiap akhir bulannya dari perusahaan di mana mereka bekerja. Hal ini tentunya sudah menjadi mayoritas kebanyakan orang di indonesia. Padahal banyak sekali kegiatan dan aktivitas yang membutuhkan slip gaji sebagai persyaratannya. Mulai dari mengadakan kerjasama sampai membuat suatu pinjaman. Oleh karena itu anda pun sebagai seseorang yang berada dalam dunia kewirausahaan harus memilikinya. Tidak perlu repot anda bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti format yang sudah ditentukan. Di bawah ini akan kami jabarkan apa saja manfaat dari memiliki slip gaji bagi wirausahawan seperti anda. Simak terus penjelasan dibawah ya:

  1. Sebagai alarm bulanan

  2. Gampangnya dengan membuat suatu slip gaji, anda akan secara otomatis memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan gaji untuk karyawan anda. Jadi tidak akan ada lagi cerita keterlambatan atau lupa pembayaran gaji karyawan. Menggunakan slip gaji juga bisa menjadi bukti transaksi, sehingga anda bisa mencantumkannya di laporan keuangan anda.

  3. Persyaratan kerjasama

  4. Beberapa kerjasama memang mengharuskan suatu usaha untuk mengikutsertakan laporan keunagan. Hal ini berfungsi sebagai bukti pembayaran tanggung jawab dari pemilik usaha. Hal ini juga merupakan suatu bukti bahwa bisnis anda berada dalam keadaan yang baik-baik saja karena tepat dalam pembayaran gajinya setiap bulan. Di lain sisi ini akan mempermudah anda ketika melakukan kerjasama, karena kebanyakan pihak yang tidak memiliki slip gaji diharuskan untuk meminta bukti penerimaan gaji dari pihak atasan di pekerjaannya atau meminta buktinya dari rt atau rw setempat di lingkungan tempat tinggal.

  5. Pengajuan pinjaman

  6. Saat ini sudah banyak layanan pengajuan pinjaman yang berada di lingkungan kita. Nah syarat-syarat untuk megajukan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lain memang sangat memudahan pihak peminjam. Salah satu syarat yang harus di penuhi adalah mencantumkan slip gaji dari perusahaan atau slip gaji dari usaha anda. Slip gaji ini berfungsi untuk melihat apakah pihak peminjam memiliki kapabilitas atau kemampuan untuk membayarkan pinjaman. Jadi slip gaji merupakan elemen penting yang harus anda miliki untuk mengajukan pinjaman pribadi maupun pinjaman untuk bisnis anda. Misalnya saja anda sedang membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha sosial anda. Cobalah untuk mengunjungi laman gandengtangan.org di sana anda dapat melihat aneka usaha yang sudah terbantu oleh donatur ataupun sponsor melalui gandengtangan.org. Tenang saja, di gandengtangan anda tidak perlu mencemaskan jumlah bunga yang besar ataupun rumit. Asalkan anda memiliki usaha sosial yang ingin dikembangkan, kumupulkan proposal usaha anda dan tunggu jawaban dari mereka. Jadi bagaimana, tentunya anda tertarik bukan? Jadi usahakan untuk menyimpan slip gaji paling tidak masa 3 bulan terakhir, dengan begitu akan mudah bagi anda saat membutuhkannya.

Inilah pembahasan yang menjelaskan apa manfaat dari slip gaji untuk anda sebagai pelaku usaha. Semoga artikel ini bisa memberikan anda inspirasi dan ide-ide terbaru menarik lainnya yang dapat anda kembangkan ke depannya. Jangan lupa untuk selalu menyimpan dan menjaga bukti slip gaji anda. Anda tidak akan tahu kapan slip gaji tersebut akan dibutuhkan. Jangan lupa untuk selalu mengecek slip gaji anda ya, salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *