Semangat Pelangi Viridis Untuk Terus Berbenah Diri

Memasuki bulan kedua sejak pencairan dana yang didapatkan dari Gandengtangan, Pelangi Viridis sudah melakukan beberapa hal untuk membuktikan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan kerang. Berikut ini diantaranya:

Membuat Kapal untuk Kegiatan Melaut

Ah0n1DRowxLIWI77hEwHwIp2tJ6Fq1eDFYGJoH5R2fDE
Jika sebelumnya para nelayan harus menyewa kapal untuk melaut, maka dana dari Gandengtangan diprioritaskan untuk membuat kapal. Beruntung, musim hujan tidak menghambat proses pembuatan kapal; sehingga saat ini, pembuatan kapal tersebut mencapai tahap finishing. Livson, penggagas project, menargetkan kapalnya sudah dapat digunakan sebelum akhir Maret. Oleh karena itu, mereka bekerja siang-malam untuk merampungkan kapal ini.

Membeli Bahan Baku untuk Keperluan Operasional

AqgFxDtIR9j4zYqYOB0X0hqUzligXJVLOIxfPKzKcFjN
Sisa dari dana pembuatan kapal, ditambah dengan modal yang telah dimiliki, digunakan untuk menambah bahan baku. Dengan penambahan bahan baku, Livson berharap Pelangi Viridis siap untuk memenuhi permintaan kerang yang semakin tinggi.

Memfokuskan pada Kegiatan Produksi

Aste3uoNqp0qL3LK1tOWrKHxSySdqcSFRdoSNO2RDoPr
Baru-baru ini, Pelangi Viridis menambah jaringan distributor, sehingga mereka semakin bersemangat untuk meningkatkan produktivitas. Meski demikian, Livson merasa jumlah orang yang bekerjasama dengan Pelangi Viridis sekarang belum perlu ditambah, hal ini bertujuan agar mereka mendapat penghasilan yang optimal. Kedepannya, tentu Livson ingin membuka kesempatan untuk lebih banyak orang, seiring kemampuan Pelangi Viridis dalam memenuhi permintaan kerang.

Ingin mendengar cerita sukses dari projet yang lain? Makanya, danai project lewat Gandengtangan HARI INI, kamu bisa memilih project-nya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *