Selebgram untuk Membantu Promosi Usaha Anda

Selamat datang di era digital! Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini lebih banyak waktu anda dihabiskan dengan berhubungan melalui internet bukan? Jangan terbuai, anda harus pandai melihat realitas yang ada untuk ikut mengambil peluang-peluang besar yang bia diambil. Lihat saja, intensitas penggunaan sosial media yang tinggi menciptakan celah-celah baru bagi bisnis anda. Inilah uniknya e-commerce, sekarang anda tidak memerlukan bertatap langsung dengan konsumen anda. cukup berasaskan kepercayaan, barang anda pun sampai setelah anda mengkonfirmasikan pembayaran via internet banking.

Saat ini ketika anda membuka sosial media, banyak unggahan masyarakat yang mengandung promosi dan juga penawaran suatu produk. Apa yang anda rasakan ketika melihat berbagai macam foto produk atau jasa yang mereka tawarkan? Terganggu bukan? Seringkali banyak pelaku usaha yang tidak menggunakan strategi pemasaran yang baik ketika mengiklankan produknya. Hasilnya, produk yang mereka tawarkan tidak akan banyak terjual dan terpromosikan malah banyak pengguna aplikasi sosial media tersebut yang merasa terganggu karena dinilai sebagai spam. Lihat saja instagram ketika ada suatu online shop banyak mengunggah foto yang tidak penting, anda tentunya merasa terganggu. Inilah mengapa strategi pemasaran sangat penting, anda harus mengerti langkah langkah apa saja yang akan anda ambil. Jadi anda akan melakukan promosi produk anda dengan cara yang lebih terstruktur, bukannya melakukan dengan asal-asalan.

Seperti yang kita ketahui bahwa instagram adalah media untuk saling berbagi foto dan video dengan kerabat dekat sampai orang yang bahkan belum pernah anda temui. Kepentingan penggunaan instagram bagi orang lain pun berbeda-beda. Ada yang ingin melihat kegiatan, mencari hiburan dengan melihat foto yang terunggah, membeli produk sampai mencari inspirasi pakaian apa yang akan dipakai. Hal inilah yang bisa anda manfaatkan, anda harus menampilkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Unggulkan akun instagram anda dengan mengunggah foto-foto produk anda dengan rapi dan berikan caption yang baik. Namun, jika anda merasa akun anda masih kurang pengikut, saatnya anda mempromsikannya. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mulai mempromosikan akun anda, mulai dari sistem SFS atau shout for shout sampai menggunakan sistem endorse.

Kalau anda tanya manakah yang lebih bagus, jawabannya adalah kedunya. Sistem SFS lebih mengedepankan mutualisme dengan online shop lainnya. Namun sisi lainnya adalah pasar yang anda tuju tidak fokus. Pilihan yang kedua adalah sistem endorse, anda akan meminta artis ataupun selebgram untuk mengenakan produk yang anda miliki kemudian memberikan testimoni. Bagaimanapun juga sistem inilah yang paling efektif dan efisien. Anda hanya perlu memperhatikan siapakah artis ataupun selebgram yang akan ajak kerjasama. Ccokkan produk yang anda tawarkan dengan tipe artis ataupun selebgramnya, misalnya jika anda memasarkan tren produk pakaian anak muda pastinya anda akan memilih artis atau selebgram muda yang sedang hits. Mengapa anda perlu mencocokkannya? Bayangkan saja jika anda ingin memasarkan pakaian anak muda, namun anda memasarkannya kepada artis yang sudah berumur dan menikah. Tentunya tidak akan mendapat banyak respon seperti ketika anda mengajak kerjasama artis atau selebgram yang masih muda. Buat rencana untuk beberapa bulan kedepan, ajak banyak artis dan selebgram lainnya, tentunya akan sangat menguntungkan bagi usaha anda ketika banyak yang mengenal dan mengetahui toko online anda bukan? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *