Refleksi Ulang Tahun Pertama Gandeng Tangan

Hari ulang tahun selalu jadi hari yang ditunggu-tunggu, tak terkecuali ulang tahun Gandeng Tangan yang pertama, tanggal 15 Maret kemarin! Bukan hanya karena biasanya kita mendapatkan banyak hadiah (ada yang mau ngasih hadiah ke GT? Hehe); tapi hari ulang tahun juga menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan apa yang sudah kita capai.

Kalau diibaratkan manusia, usia setahun identik dengan bayi yang mulai belajar berjalan, meski kadang masih tertatih-tatih, tapi si bayi tidak sabar untuk segera berlari. Demikian juga dengan Gandeng Tangan. Dalam setahun ini, kami bersyukur bahwa semakin banyak rekan, baik peminjam maupun pemberi pinjaman, yang mempercayai kami – dan mendukung kami untuk segera ‘berlari’!

Sejak berdiri pada 15 Maret 2015, kami membukukan angka dibawah ini:

9 project yang telah terdanai

523 pemberi pinjaman (lenders)

2508 user

Lebih dari Rp. 200 juta pinjaman tulus

3180 orang penerima manfaat dari project yang telah terdanai

Pada tahun ini juga, kami mendapat kesempatan emas sebagai salah satu pemenang The Next Dev Digital Creative Indonesia Competition 2015, dan diakui sebagai Startup of The Year pada penghargaan Indonesia Golden Ring 2015.

Tentu saja, kami tidak bisa melakukan ini tanpa kamu – yang sudah meminjamkan dana, mengirimkan aplikasi pinjaman, atau membagikan informasi tentang Gandeng Tangan tanpa kenal lelah. Kedepannya, kami memiliki beberapa target, tapi yang menjadi fokus kami adalah bagaimana kamu dapat mengakses layanan Gandeng Tangan dengan lebih mudah dan hemat waktu. Kami juga sedang memperbaiki strategi agar dapat meningkatkan jumlah project terdanai; dan dapat membantu mewujudkan percepatan pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah di Indonesia.

Yang tak kalah serunya, kami sedang mempersiapkan launching event! Rencananya sih, kami akan mengundang para pakar dari bidang bisnis, wirausaha sosial, ekonomi kreatif, dan masih banyak lagi. Tungguin tanggal mainnya, dan terus dukung Gandeng Tangan ya!

Terima kasih!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *