Apa Saja Produk Perbankan yang Bisa Digunakan Oleh UKM dan Wirausahawan Sosial?

Mengembangkan suatu usaha memang membutuhkan banyak pertimbangan. Salah satunya adalah dari segi pendanaan. Anda butuh mempertimbangkan keadaan finansial anda sebelum memutuskan untuk mengembangkan usaha anda. Karena tentunya biasa untuk memperlebar usaha anda akan memakan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari menambah pekerja di perusahaan, meningkatkan jumlah porduksi, bahan dan material sampai membuka cabang lain misalnya.

Namun jangan takut untuk bermimpi terlalu tinggi seperti apa yang Bapak Soekarno bilang kepada kita untuk bermimpi setinggi yang kita bisa agar ketika jatuh, kita jatuh di antara bintang-bintang. Ada benarnya, anda harus menciptakan mimpi yang tinggi, agar saat anda tidak dapat meraih mimpi trsebut posisi pencapaian anda berada tidak jauh dari mimpi tersebut. Seperti dalam hal pendanaan, hal ini bukan suatu halangan bagi anda untuk terus mengembangkan usaha anda. Jangan takut untuk tetap maju bergerak. Bagaimana caranya? Jangan kemana-mana tetap baca artikel ini sampai selesai ya. Karena kali ini kita akan membahas apa saja cara yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan usaha anda ketika modal yang anda miliki tidak cukup. Simak selengkapnya di bawah ini:

Sudah menjadi intuisi kita untuk selalu berjalan maju. Inilah yang harus anda terapkan dalam mengelola dan mengembangkan usaha anda. Jika pendanaan yang akan anda gunakan tidak bisa menutupi segala kebutuhan untuk pengembangan usaha anda, lihat sekitar dan cari peluang. Beberapa hal diantaranya adalah meminjam modal dari Bank atau lembaga keuangan lainnya. Bagaimana caranya? Anda bisa mengajukan proposal yang sudah anda buat ke bagian kredit usaha. Jika anda belum mengerti bagaimana cara membuat proposal usaha yang baik, cek artikel kami sebelumnya. Setelah mengumpulkan proposal usaha, tunggu dan lihat hasilnya. Banyak kelebihan dengan mencari peminjaman di bank atau lembaga keuanagn lainnya. Anda bisa memanfaatkanya untuk kemajuan bisnis anda.

Namun bagaimana apabila proposal anda ditolak? Jangan buru-buru loyo. Masih ada cara lain untuk mencari pendanaan untuk usaha anda. Anda bisa mempertimbangkan pengajuan usaha melalui suatu platform crowdlending yang akan membantu anda untuk mencari investor untuk usaha anda. Salah satu crowdlending yang populer adalah gandengtangan.org. Mudah saja, anda tinggal menyetorkan proposal usaha, memberikan lampiran berupa foto-foto kegiatan usaha anda. Tunggu hasil review dari bagian pendaan. Melalui suatu platform social entreprise ini anda akan mendapat suatu kelebihan menarik. Yakni untuk mendapatkan monitoring secara khusus untuk bisnis anda. Anda akan dipantau dalam menjalankan usaha anda. Tidak jarang anda akan mendapatkan sosialisasi atau saran untuk mengembangkan usaha anda. Hal ini penting untuk membantu anda lebih mengerti apa langkah yang sebaiknya diambil. Program coaching ini sudah satu paket dengan bantuan dana yang akan anda peroleh.

Bagaimana, anda tertarik? Jika iya, anda bisa mengecek laman resmi gandengtangan.org untuk mendapatkan aneka informasi menarik seputar pendanaan bisnis. Anda juga bisa langsung menanyakan kepada pihak customer service gandengtangan. Tanyakan apapun yang anda rasa kurang jelas perlu anda pahami. Dengan senang hati mereka akan menjelaskannya kepada anda. Jadi tunggu apa lagi? Segera tentukan usaha anda dan lakukan yang terbaik. Jangan ragu untuk melangkah kedepan karena apapun langkah yang anda ambil akan membawa anda satu langkah lebih terdepan dari hari kemarin. Salam suskes!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *