Inspirasi Poster Kreatif Untuk Kampanye Usaha Sosialmu

Kekuatan sukses suatu usaha tergantung bagaimana anda memasarkannya. Hal ini juga termasuk ketika anda membuat suatu usaha sosial. Anda memerlukan berbagai pertimbangan untuk merencanakan strategi pemasaran yang baik. Ketika anda melakukan suatu promosi atau pemasaran untuk suatu produk tentunya anda membutuhkan attention getter.

Apakah yang dimaksud dengan attention getter? Hal tersebut tentang bagaimana menarik pasar untuk melihat, membeli sampai menggunakan produk yang anda tawarkan. Apalagi jika anda memasarkan usaha berbasis sosial. Sudah pasti anda membutuhkan banyak dukungan untuk memperbesar usaha sosial tersebut. Usaha sosial memang sedang marak di msyarakat luas, ide yang bagus untuk mengkombinasikan bisnis yang juga memberikan dampak besar kepada lingkungan sosial sekitar. Karena itu anda membutuhkan upaya lebih untuk menarik perhatian masyarakat.

Salah satu cara untuk mempromosikan usaha sosial anda dengan sounding via media sosial. Dengan menggunakan media sosial anda bisa menciptakan keramaian publik seperti yang anda inginkan. Jika anda tertarik untuk mencobanya, kami sarankan untuk membuat aneka poster.

Sebagai usaha sosial tentunya anda butuh menjelaskan kepada publik tentang deskripsi usaha sosial yang anda miliki. Nah, jangan sampai anda menjelaskannya menggunakan kata- kata yang terlalu banyak. Hal tersebut tidak akan menarik simpati publik, mereka akan bosan ketika melihat banyak tulisan tanpa diikuti gambar yang menarik. Oleh karena itu lebih baik anda mempertimbangkan pembuatan poster untuk memperkenalkan usaha sosial anda.

Bagaimana membuat poster kreatif yang akan menarik masyrakat luas untuk ikut berpartisipasi dan juga berkontriusi? Terus ikuti artikel ini sampai selesai.

Yang pertama adalah tentukan tema yang cocok untuk usaha sosial anda. Penting bagi anda untuk melihat lagi visi serta misi yang dimiliki oleh usaha sosial anda. Setelah itu anda bisa menentukan bagaimana bentuk poster yang akan di buat. Di bawah ini adalah contoh poster iklan yang mempromosikan suatu produk minuman. Sesuai dengan proporsinya, minuman yang menyegarkan rasa aneka buah. Dalam menentukan suatu poster iklan, anda juga harus menentukan target produk anda sehingga desain poster anda juga sesuai.

poster1

Yang kedua adalah pentingnya penjelasan untuk mendeskripsikan poster. Pilihlah kata-kata yang singkat dan cukup memberikan pengertian secara jelas. Pemilihan tipografi juga penting. Sesuaikan dengan usaha sosial anda. Perhatikan contoh beikut ini

poster2

Yang terakhir jangan lupa untuk mencantumkan contact person anda. Hal ini sangat penting mengingat tidak semua mengetahui kontak anda. Berikan nomor atau akun sosial media anda secara detail. Sehingga akan mudah bagi konsumen anda untuk menghubungi usaha anda. Mengenai hal ini anda harus membuat jadwal rutin pengecekan email ataupun sosial media anda karena konsumen anda bisa saja sedang menghubungi anda.

Itulah hal- hal yang penting untuk diingat ketika anda membuat suatu poster usaha sosial anda. setelah poster siap, tanyakan kepada kerabat dekat dan orang-orang yang anda percaya. Tanyakan komentar serta saran dari mereka mengenai poster anda. Jika terdapat sesuatu yang harus diubah jangan ragu untuk mendekor ulang desainnya. Setelah semua benar dan cocok anda bisa mulai menyebarkannya di berbagai sosial media yang anda miliki. Tetap semangat!

Sumber gambar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *