Gimana Caranya Bisa Nggak Ngantuk Saat Kerja?

Seringkah anda merasa mengantuk saat di kantor? Berapa kali anda menguap di siang hari saat mengerjakan tugas? Jika anda merasa terlalu sering, anda sebaiknya mulai mencari tahu sebabnya. Apakah anda terlalu lelah atau sering begadang saat sebelum hari efektif kantor? Kali ini kita akan membahas cara agar kita tidak mengantuk saat bekerja. Hal ini bisa menjadi masalah serius jika tidak anda atasi sejak awal. Ada dua jenis cara mulai dari mengkonsumsi sesuatu atau melakukan sesuatu untuk menggerakkan fisik anda. Selengkapnya ada dibawah ini:

Pertama, take a walk. Berdirilah dari kursi anda dan berjalan-jalanlah ke sekitar meja kantor anda. Anda juga bisa naik turun tangga agar tidak mengantuk. Gerakkan kaki dan tubuh anda agar tidak lagi mengantuk. Stimulasi gerakkan bisa mengejutkan tubuh anda agar tidak mengantuk lagi.

Kedua, minum air putih. Mengantuk juga bisa disebabkan dehidrasi yang anda alami. Karena itu konsumsi air putih agar membuat anda merasa lebih segar. air-putih

Ketiga, lihat notifikasi ponsel. Dengan membaca beberapa notifikasi menari di ponsel anda dapat membuat anda berpikir dan mengurangi potensi mengantuk anda.

Keempat, minum kopi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kafein bisa mengurangi rasa mengantuk di siang hari. Jika kopi merupakan minuman favorit anda, lucky you. Meminum kopi akan menjadikan diri anda lebih rileks dan refresh. Pilih jenis kopi yang ringan seperti moka, latte, frappe atau cappucino yang pas untuk anda nikmati di siang hari. kopi

Kelima, bicara dengan rekan kantor. Ajaklah mereka berbicara dengan memiliki topik favorit anda. Sekedar membicarakan berita menarik di pagi hari atau keadaan cuaca hari itu sampai menu makan siang yang tadi mereka makan. Mengobrol membantu anda agar tidak mengantuk. Dengan begitu anda akan termotivasi untuk mengobrol. ngobrol

Keenam, hirup udara segar. Tarik nafas anda dalam-dalam untuk meningkatkan kadar oksigen darah dalam diri anda. Bagaimanapun menarik nafas dalam-dalam dengan rentang beberapa detik dapat membuat anda lebih segar.

Ketujuh, siapkan cemilan. Anda dapat menyiapkan snack yang tidak terlalu berat dan usahakan cemilan yang sehat. Bagaimana cemilan yang sehat? Tidak berminyak, mengandung banyak nilai gizi dan vitamin. Anda bisa menyehatkan diri anda sekaligus membuat anda tidak mengantuk lagi.

Kedelapan, lakukan hal-hal yang di luar kebiasaan. Saat anda dalam keadaan sangat mengantuk, usahakan untuk melakukan gerakan fisik yang tidak biasa anda lakukan seperti misalnya sit up atau back up. Olahraga ringan di atas akan mendorong tubuh anda untuk memompa oksigen ke pembuluh darah dan otak anda.

Kesembilan, atur jam tidur anda. Mungkin ada yang salah dengan jam tidur anda, jangan terlalu sering begadang di malam harinya. Jika memang anda memiliki rutinitas untuk begadang mengerjakan tugas kantor, pastikan anda mendapatkan nutrisi dan vitamin yang cukup dari makanan yang sehat dan bergizi.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa kantuk di kantor saat sedang bekerja. Jika anda masih sering merasa mengantuk secara berlebihan, sudah saatnya anda menemui dokter untuk memeriksakan gejala narkolepsi atau gejala mudah mengantuk. Selain itu anda juga sedang memiliki masalah yang membuat anda cemas dan tidak memiliki tidur yang berkualitas sehingga membuat anda mengantuk saat sedang berada dalam jam efektif kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *