Mengintip Tren Investasi Anak Muda Indonesia di Tahun 2018

Kegiatan investasi kini mulai dilakukan oleh anak-anak muda di Indonesia. Inilah beberapa tren investasi anak muda Indonesia yang patut mendapat perhatian.

Investasi merupakan sebuah usaha berupa penanaman modal yang bertujuan untuk meraih profit atau keuntungan di masa depan. Dalam praktiknya, ada beragam jenis kegiatan investasi yang dapat dilakukan secara sah dan legal di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan.

Seiring dengan perkembangan zaman, produk-produk investasi kini tak hanya sekadar dinikmati oleh kalangan profesional saja, tapi juga dapat dinikmati oleh anak-anak muda dari berbagai kalangan yang memiliki modal serta kemauan untuk medalami bisnis keuangan.

Tren investasi anak muda di Indonesia sangat dinamis sehingga agak sulit dipetakan, tetapi secara garis besar, ada beberapa produk investasi yang kian laris di kalangan anak-anak muda, yaitu:

1. Investasi P2P Lending
Dalam beberapa tahun terakhir, investasi P2P lending semakin populer digunakan di seluruh dunia. Investasi jenis ini sangat digemari karena sistemnya yang sederhana dan tidak perlu melibatkan lembaga keuangan resmi.

Pada dasarnya investasi P2P lending merupakan suatu sistem investasi berbentuk pinjaman kepada para pengusaha mikro untuk mendanai kegiatan bisnis yang tengah berjalan. Jenis investasi ini memiliki risiko yang relatif rendah serta dapat memberi keuntungan dalam jangka pendek akibat sistem angsuran bulanan yang digunakan.

Salah satu penyedia jasa investasi P2P lending yang paling andal dan tepercaya adalah gandengtangan.org. Melalui gandengtangan.org, anak-anak muda Indonesia yang tertarik untuk berinvestasi dapat menanamkan modalnya mulai dari angka 50 ribu rupiah saja.

2. Reksa Dana
Reksa dana kerap menjadi pilihan investasi bagi para pemula karena tersedia secara luas serta memiliki suku bunga yang cukup tinggi bahkan hingga 20%. Investasi ini sangat terkenal di kalangan anak-anak muda karena investasi reksa dana dapat dilakukan dengan modal yang sangat minim.

Akan tetapi, dibutuhkan kejelian untuk menemukan ladang investasi reksa dana yang menjanjikan. Dengan banyaknya penyedia investasi reksa dana saat ini, Anda harus mengumpulkan sebanyak mungkin informasi sebelum memulai investasi agar upaya Anda dapat berbuah manis.

3. Investasi Properti
Bisnis investasi properti sepertinya masih menjadi komoditas favorit yang menjanjikan omzet melimpah. Bagi anak-anak muda berkantong tebal, investasi properti merupakan pilihan yang paling aman sekaligus mudah untuk dilakukan.

Harga properti yang cenderung stabil serta minim risiko kerugian membuat bisnis investasi yang satu ini tidak akan pernah sepi peminat. Selain itu investasi properti juga sangat mudah diperjualbelikan sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan pembeli.

4. Pelatihan Softskill
Investasi anak muda yang terakhir adalah pelatihan softskill untuk mengasah kemampuan tertentu. Bagi Anda yang kurang tertarik untuk menggeluti investasi keuangan atau belum memiliki modal yang cukup untuk mulai menanam investasi, memperkaya diri dengan beragam softskill juga merupakan sebuah bentuk investasi bagi masa depan Anda.

Di tengah persaingan industri yang semakin ketat, sangat bijak jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk berinvestasi pada diri Anda sendiri. Dengan bertambahnya softskill yang Anda miliki, secara otomatis Anda pun akan memiliki kompetensi yang lebih mumpuni untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah di masa yang akan datang.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai tren investasi anak muda di Indonesia. Sebagai penutup, penting untuk dipahami bahwa kegiatan investasi sebaiknya dimulai sejak dini, sebab usaha investasi merupakan sebuah usaha yang membutuhkan waktu cukup lama untuk berkembang.

Semakin cepat Anda memulai investasi, maka akan semakin besar peluang Anda untuk meraih profit melimpah di masa depan. Yuk, mulai berinvestasi dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *