Manfaat Sayuran Organik yang Harus Kamu Ketahui

organic

Hari ini kita sering abai dengan makanan yang mengandung zat pestisida. Sayur dan buah adalah di antaranya.

Padahal zat pestisida sangat berbahaya jika terus masuk ke dalam tubuh. Zat pestisida yang terkandung dalam sayur dan buah dapat menyebabkan penyakit seperti obesitas, diabetes dan kanker.

Upaya Taufik untuk memperkenalkan Tahu Tempe Pioneer-nya secara tidak langsung juga merupakan ajakan untuk hidup lebih sehat dengan makanan organik. Berikut ini manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi kedelai organik:

Antioksidan

Pada dasarnya sayur dan buah memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk kesehatan tubuh. Khusus untuk kedelai, terdapat zat insoflavon yang bermanfaat untuk memperbaiki dan mencegah sel tubuh yang rusak.

Mencegah Penyakit Jantung

Zat isoflavon dalam tubuh tidak hanya berfungsi sebagai peremajaan sel, tapi juga mengurangi kolestrol “jahat” yang mampu membekukan darah. Pembekuan pada darah inilah yang menyebabkan penyakit stroke dan jantung.

Mencegah Kanker

Isoflavon juga bertindak sebagai zat antikanker. Zat ini akan melindungi tubuh dari kanker seperti di rahim, payudara dan prostat.

Mengontrol Berat Badan

Kandungan serat yang tinggi dalam kedelai dapat membuat kita tidak mudah lapar. Indeks glisulin yang terdapat dalam kedelai mampu mengontrol gula darah dan fluktuasi insulin.

Taufik sudah memulai langkah besar untuk kita. Ia membutuhkan pinjamanmu agar Tahu Tempe Organik Pioneer-nya bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya. Ayo beri pinjaman sekarang di sini!(Fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *