Inspirasi Bisnis yang Ramah Lingkungan

Kali ini kita akan membahas mengenai bisnis yang ramah dengan lingkungan. Seperti yang kita ketahui jika grafik kesehatan dan juga kebersihan lingkungan di Indonesia tidak berbanding lurus dengan bertambahnya usaha di indonesia. Karena itulah saat ini mempertimbngkan keadaan lingkungan yang ada, bisnis yang ramah lingkungan menjadi salah satu solusi yang bisa anda lakukan.

Bagaimanapun juga membuat suatu bisnis berbasis ramah lingkungan menjadi titik penarik salah satunya, bisnis ramah lingkungan juga menguntungkan. Tentunya bisnis ini lebih tahan akan gelombang resesi ekonomi yang ada, energi yang dihemat juga sangat membantu anda untuk menghemat pengeluaran dan yang pasti anda ikut berkontribusi untuk memelihara lingkungan atas solusi masalah pemanasan global.

Berikut ini kami akan berikan inspirasi bisnis yang bisa anda gunakan sebagai ide usaha anda:

  1. Produk organik

  2. Saat ini produk organik atau yang lebih sering disebut sebagai produk yang lebih alami sangat ramai kita temukan di lingkungan sekitar. Seperti saat ini banyak produk yang mencantumkan kata alami dan mnecantumkan bahan-bahan organik yang ada. Mulai dari sabun sampai kosmetik-kosmetik lainnya sudah dirambah oleh pasar produk organik. Bisnis ini sangat menjanjikan mengingat bahan-bahan pembuatannya dan juga respon pasar yang sangat baik. Jika anda tertarik utnuk melirik bisnis ini, perhatikan juga kualitas bahan-bahan yang akan digunakan karena hal ini sanat mempengaruhi kualitas produk yang anda ciptakan.

  3. Barang daur ulang atau handmade

  4. Usaha terpopuler berikutnya yang bisa anda ikuti adalah bisnis barang daur ulang atau handmade. Barang- barang yang sudah tua dan tidak terpakai akan menambah pundi-pundi pendapatan anda. Manfaatkan barang-barang yang ada di sekitar anda dan cari ide kreatif yang kira – kira akan laku di pasaran. Anda bisa mengambil inspirasi dari beberapa bisnis barang buatan tangan saat ini, lihat saja selera pasar saat ini. Kemana condongnya selera pasar yang paing diminati saat ini. Ciptakan ide dan solusi terbaru dari barang yang akan anda ciptakan, tentunya hal ini akan membantu perekonomian anda.

  5. Makanan organik

  6. Jika anda perhatikan saat ini banyak usaha makanan sehat atau makanan organik berlatar dari makanan untuk menurunkan berat badan. Sebetulnya, konsepnya sama dengan mengembangkan produk organik. Bagaimanapun juga anda bisa melihat perkembangan makan organik yang sangat pesat. Untuk beberapa paket makan siang dan makan malam anda sudah harus merogoh kocek sekitar 1.5 sampa 2 juta. Bagaimana, terdengar sangat menarik bukan?

    Tentunya ini merupakan ladang terbaru yang sangat menjanjikan. Lakukan konsultasi dengan dokter gizi jikalau anda benar-benar ingin mengembangkan bisnis kuliner sehat ini. Karena tidak sembarangan saja anda bisa membuat bisnis kuliner sehat, segala nilai dan jumlah asupan gizi harus benar-benar dihitung.

Itulah beberapa ide yang dapat anda ambil dan kembangkan untuk membuat suatu usaha yang berkiblat ramah lingkungan. Tidak semua bisnis dan usaha melulu hanya soal keuntungan dan pendapatan yang kita dapat, namun juga penghitungan efek terhadap lingkungan. Dari sekarang, perhatikan dan lihat apa efek yang bisa anda kontribusikan kepada Indonesia. Jika sampai anda membuat keadaan semakin buruk, anda harus mulai memikirkan apakah bisnis anda layak untuk dipertahakan. Kembangkan inovasi dan ide kreatif anda untuk Indonesia yang lebih baik. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *