Pak Herijanto: Mencerdaskan Bangsa melalui Les Bahasa Inggris Gratis

Hampir semua orang memahami pentingnya kemampuan bahasa Inggris; tapi mungkin hanya Pak Herijanto, satu dari sedikit orang yang mendedikasikan kehidupannya untuk meningkatkan taraf hidup orang-orang kelas bawah. Cara yang dipilih oleh beliau pun cukup unik, yaitu dengan membuka Les Bahasa Inggris untuk Rakyat, sebuah tempat kursus yang membebaskan siswanya untuk membayar berapapun yang mereka mampu. Bahkan, ada juga beberapa siswa yang menerima kursus secara gratis!

Lembaga kursus ini diawali pada tahun 2005, dimana Pak Herijanto sempat mengajar bahasa Inggris secara privat pada siswa sekolah internasional. Saat itulah beliau merasakan kegundahan karena melihat ketimpangan antara masyarakat kelas menengah atas dan kelas bawah. Bagi kalangan masyarakat menengah ke atas, fasilitas pembelajaran bahasa Inggris sangatlah mudah dijangkau. Apalagi jika mereka memiliki uang yang cukup untuk membiayai kursus yang bisa bertarif jutaan. Dengan demikian, kemampuan bahasa Inggris merupakan hal yang tidak asing bagi mereka.

Sebaliknya, masyarakat kelas bawah tidak memiliki akses; sementara beliau percaya bahwa kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris akan menambah nilai bagi setiap orang, terutama di dunia kerja – tanpa mempedulikan pekerjaan tertentu. Menurut Pak Herijanto, dengan berbicara bahasa Inggris, masyarakat kelas bawah bisa meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

Maka dari itu, Pak Herijanto memutar otak untuk memberikan subsidi bagi para siswa kursusnya. Hingga akhirnya, beliau berjualan sepatu secara online, dan bisa memiliki penghasilan tambahan sekitar Rp. 750.000/bulan. Penghasilan inilah yang digunakan sebagai biaya operasional kursus bahasa Inggris tersebut.
Terharu dengan perjuangan Pak Herijanto? Saat ini, beliau membutuhkan bantuanmu untuk mengembangkan bisnis sepatunya. Semakin besar bisnis sepatunya, semakin banyak siswa yang bisa merasakan les bahasa Inggris secara gratis. Kamu bisa meminjamkan dana untuk Pak Herijanto di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *