Masih Kerja Fulltime tapi Mau juga Membangun Usaha Sosial?

Menjadi seorang pebisnis memang membutuhkan banyak pengorbanan dan kerja keras lebih. Mengingat pelaku usaha membangun segala kebutuhan perusahaannya secara mandiri. Sudah menjadi pertimbangan para pemulai usaha bahwa mereka harus memikirkan bagaimana cara dan solusi terbaik untuk memulainya. Tentunya yang akan dipersiapkan secara khusus adalah modal usaha. Secara tidak langsung anda harus mempersiapkan dana untuk membangun kerajaan bisnis anda. untuk apa sajakah dana tersebut?

Jika anda tertarik untuk membuat bisnis anda sendiri, anda harus mengenali bidang apakah yang akan menjadi fokus usaha anda. setelah itu anda akan lebih terspesifikasi dalam menyusun kebutuhan keuangan anda. jika anda sudah mendapatkan perhitungan total dana yang anda butuhkan, anda bisa segera melakukan observasi di lapangan. Tentunya untuk menciptakan suatu usaha anda perlu komitmen tinggi, namun bagaimana cara menyelesaikan problematika keuangan yang menuntut harga serta perhatian yang tinggi? Jangan khawatir semua bisa anda selesaikan jika memiliki keinginan tinggi.

Anda bisa mengumpulkan modal usaha anda pelan-pelan dengan tetap bekerja di perusahaan orang lain. Maksudnya disini adalah anda tetap bekerja secara fulltime untuk mengumpukan modal. Namun jika anda merasa bekerja secara fulltime banyak menyita waktu anda, berarti sudah saatnya anda mulai memprtimbangkan bekerja secara part time. anda bisa mencari pekerjaan-pekerjaan yang tidak mengharuskan anda untuk bekerja dari pagi sampai sore hari di satu ruangan saja. Anda bebas pergi kemana saja namun tetap mengumpulkan tugas yang anda miliki.

Cukup menyenangkan bukan? Anda bisa pergi keluar kota atau sambil bermain bersama anak atau tetap mengerjakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga tanpa meninggalkan rumah dan anak anak anda dengan waktu yang lama. Bekerja secara part time juga memungkinkan anda untuk mengambil lebih dari satu pekerjaan saja, anda bisa bekerja di perusahaan yang berbeda untuk mendapatkan pemasukan yang lebih banyak. Dengan begitu akan lebih banyak tabungan modal yang bisa anda kumpulkan tentunya. Melakukan kerja part time bisa membuat anda lebih fokus juga untuk memikirkan ide usaha anda selanjutnya, mengapa? Karena waktu luang yang anda miliki akan lebih banyak.

Bagaimana anda mulai tertarik? Jika iya, anda bisa mulai menyusun rencana bisnis anda. apa saja yang harus anda lakukan? Terus ikuti langkah- langkahnya dibawah ini:

Pertama anda bisa menyusun proposal usaha anda, dengan begitu anda akan mengerti apa dan berapa saja yang anda butuhkan.

Kedua adalah proses targetting pasar. Anda akan mulai melihat prospek konsumen anda. Dengan begitu akan mudah bagi anda untuk mulai menyusun strategi pemasaran.

Ketiga adalah mulai menciptakan target pembuatan usaha anda. anda bisa menyebutnya sebagai timeline, dibutuhkan kejelian serta komitmen tinggi untuk menjalankan timeline yang sudah anda buat.

Jika semua langkah di atas sudah anda lakukan, tentunya anda bisa segera mendapatkan usaha impian anda. Di atas semua langkah-langkah tersebut, ada satu hal yang perlu anda ingat bahwa niat dan usaha yang besar akan sangat membantu anda untuk mempercepat usaha anda tersebut. Jadi jangan mudah putus asa dan menyerah oleh hasil yang belum sesuai rencana anda. yakinilah bahwa jika anda belum menerima hasil terbaik berarti itu bukanlah akhirnya. Masih banyak pintu-pintu lain yang bisa anda coba. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *