Mencari Bisnis Online dengan Aman

Di jaman yangs serba canggih ini, semua orang dituntut untuk memiliki kesigapan untuk menyaring semua informasi yang ada. Sudah tidak menjadi angan- angan lagi ketika semua masyarakat dunia saling berinteraksi dan menjalin komunikasi. Bahkan saat ini masyrakat global sedang diramaikan dengan sistem online job.

Bagi anda yang belum tahu bagaimana sistem online job, sebaikanya anda membaca artikel ini sampai tuntas dan jangan biarkan diri anda tertinggal terlalu jauh. Online job adalah suatu milenia terbaru dari internet, semua orang yang terhubung oleh internet pastinya terjaring dalam wadah komunikasi tak berbatas. Inilah yang menjadi poin utama dari online job.

Anda bisa mengerjakan tugas- tugas kantor anda tanpa perlu memakai setelan rapi, anda juga bisa bekerja sambil mengurus anak anda atau sambil berlibur. Bagaimana, sangat menyenangkan bukan? Namun anda juga harus berhati- hati karena online job juga memiliki kekurangan yang bisa merugikan anda.

Pastikan untuk selalu teliti dan jeli ketika akan mendaftarkan diri pada suatu pekerjaan. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja yang harus anda perhatikan saat mencari kerja online ke suatu perusahaan.

  1. Teliti perusahaannya

  2. teliti
    Sistem kerja online pertama kali dipakai oleh suatu perusahaan online terbesar di Kanada. Perusahaan tersebut sudah memiliki sertifikat yang membuktikkan bahwa perusahaan internet tersebut sangat terpercaya dan terkemuka, karena itulah banyak perusahaan lain yang mengikuti jejaknya.

    Jika anda tertarik menggeluti dunia kerja online sebaiknya hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kualifikasi atau konten dari suatu perusahaan internet tersebut. Jika perusahaan internet tersebut benar adanya, tentunya ia akan cenderung memakai website yang berbayar dan rutin meng-update informasi tentang perusahaan tersebut, bukan sembarangan hanya berbekal hosting gratis bukan?

    Selanjutnya perhatikan faktor tempat, cari dan temukan headquarter dimana perusahaan itu berada. Anda tidak perlu datang ke perusahaan itu, hanya pastikan jika gedung atau kantornya memang benar- benar ada.

  3. Review it!

  4. review
    Jika anda sudah dalam tahap pendaftaran, yakinkan diri dengan melihat komentar- komenar yang ada di webpage perusahaan tersebut. Lakukan pengecekan ulang dengan mencari informasi-informasi di media lain, jika perusahaan tersebut tidak mempunyai cukup informasi tentunya ada yang perlu dipertanyakan.

    Jika sudah lengkap dan jelas, cari contact person di perusahaan anda. Contact person tersebut bisa anda gunakan sebagai penghubung antara anda dengan pihak perusahaan. Penghubung ini bisa melalui email ataupun nomor telepon, tergantung perusahaan online yang anda inginkan.

    Terkadang jika perusahaan anda menggunakan sistem telecommuter, anda akan sering berhubungan via sosial media yang memfasilitasi kalian untuk video conference. Rapat dan diskusi bukan menjadi halangan lagi bukan? Jangan lupa untuk menanyakan hal-hal yang masih kurang jelas bagi anda kepada contact person tersebut.

  5. Dealing process

  6. deal
    Jika anda sudah menjalani proses wawancara dan tahap seleksi lanjutan, bersiaplah unutk mulai mengatur waktu anda se-fleksibel mungkin. Karena beberapa kerja online memiliki deadline yang bebeda- beda. Apalagi jika anda masuk ke suatu perusahaan asing yang berbeda negara dengan anda, tentunya waktu akan berbeda pula.

    Di tahap akhir seleksi anda akan diminta untk menyetujui beberapa dokumen perjanjian untuk kelengkapan persyaratan pendaftaran. Ikuti saja alurnya, namun juga perhatikan segala pasal- pasal di kontraknya ya. Untuk masalah pembayaran gaji, kerja online menuntut anda untuk memiliki kartu atm atas nama pribadi demi kemanan dan kelancaran proses pengiriman uang.

Segera temukan kerja online favorit anda sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *