Peluang Baru dengan Kebaya Muslimah

Kebaya sudah menjadi pilihan utama setiap ada acara resmi dimanapun anda berada. Salah satu pakaian ikon indonesia ini memiliki banyak motif, model dan gaya sehingga minat akan pakaian kebaya semakin bertambah dari waktu ke waktu. Modifikasi untuk saat ini pun sangat bervariasi mulai dari kebaya encim sampai kebaya jawa, masing- masing dari jenis kebaya tersebut memilki karakteristik berbeda namun tetap menampilkan kesan anggun dan langsing di badan para pemakainya.

Ditambah lagi tren pasar untuk produk- produk yang berbau muslimah sedang berkembang pesat, anda bisa mengambil kesempatan ini sebagai lahan baru bagi bisnis anda. Peluang untuk berbisnis dalam bidang kebaya pun terbuka lebar. Kebaya tidak akan habis dimakan masa karena akan selalu ada di acara formal seperti kondangan, wisuda dan acara- acara penting lainnya. Model dan variasinya sajalah yang akan berbeda.

Beberapa hal perlu anda perhatikan ketika anda ingin masuk ke dalam bisnis kebaya muslimah ini, mari simak langsung dibawah ini.

  1. Tren Kebaya saat ini

  2. tren-kebaya
    Yang pertama adalah perhatikan tren model kebaya muslimah yang sedang menjadi pusat perhatian masyarakat luas, lakukan observasi pasar untuk menilai keinginan mereka.

    Untuk membuat bisnis kebaya anda terus berjalan, anda harus mengikuti keinginan pasar. Anda tidak bisa berhenti dengan satu model saja, karena mode pakaian wanita sangat cepat berubah. Penyesuaian terhadap arus fashion dunia juga perlu menjadi bahan pertimbangan anda, cari dan pelajari model gaun dan pakaian menarik lainnya untuk kemudian diadaptasi menjadi model kebaya anda.

    Untuk memimpin bisnis ini, anda harus berada didepan dengan membawa inovasi serta kreatifitas segar yang siap diterima oleh masyarakat umum.

  3. Uji pasar

  4. uji
    Yang kedua selalu lakukan uji coba kepada konsumen, karena sebagai produsen kebaya muslimah tentunya akan berbeda ketika kita membuat kebaya secara umum. Pastikan anda memperhatikan tingkat transparansi kain yang akan anda produksi untuk pembuatan baju kebaya untuk muslimah.

    Tentunya akan berbeda untuk penyediaan bahan kain kebaya muslimah dan umum. Kebaya untuk muslimah terdapat lapisan yang menutupi bahan brokat dan juga tidak transparan untuk segi bahan. Ukuran panjang dan pendek lengan juga menjadi konsiderasi anda dalam menentukan model dari kebaya itu sendiri.

    Anda bebas mebuat rancangan dan kreasi anda untuk membuat kebaya cantik yang diinginkan, namun jangan lupa untuk mengecek lagi kebutuhan para mulsimah untuk menutup aurat mereka.

  5. Efektifkan bisnis anda

  6. efektif
    Untuk mendapatkan hasil maksimal anda bisa mengoptimalkan hiasan yang terdapat dalam kebaya. Gunakan payet-payet aneka warna untuk menyesuaikan kebutuhan, juga batu- batuan svarovski yang akan semakin mempercantik kebaya anda.

    Tentunya bukan pekerjaan yang sebentar untuk memasang aneka hiasan tersebut, anda bisa menghemat waktu dengan memperkerjakan banyak orang untuk mengerjakan hal ini. Anda bisa mendayagunakan orang- orang disekitar anda untuk membantu mempercepat pengerjaan kebaya anda. Selain itu anda bisa ikut membantu perputaran ekonomi orang- orang disekiar anda.

    Ajak ibu–ibu rumah tangga disekitar tempat usaha untuk ikut membantu anda mengerjakan beberapa bagian kebaya anda. ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak remaja yang putus sekolah bisa sangat membantu anda, ditambah poin penting untuk ikut membuat mereka maju.

    Manfaatkan segala sesuatu yang didekat anda untuk mengefektifkan berjalannya bisnis. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.

Bagaimana, sudah sampai tahap manakah bisnis anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *