Kiat Menggunakan Kartu Kredit untuk Modal Usaha

Berbisnis memang menuntut anda untuk menjadi lebih kreatif dan peka dengan peluang-peluang terbaru yang ada. Sama halnya dalam mencari modal atau pendanaan untuk bisnis yang anda tekuni. Anda diminta untuk mencari dan menggali semua cara yang bisa dilakukan untuk mendpatkan pendanaan untuk usaha anda. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga agar usaha anda tetap berkembang. Jika anda tidak memiliki banyak dana yang bisa digunakan untuk mengembangkan usaha anda jangan khawatir, sangat banyak hal yang bisa anda gunakan. Salah satunya kartu kredit.

Jika ini kali pertama anda mendengar tentang kegunaan kartu kredit sebagai penyokong modal usaha, simak pembahasannya di sini. siapa yang menyangka kartu kredit bisa memberikan kemudahan dalam hal permodalan. Salah satu celah ini bisa anda gunakan untuk membuat usaha anda berjalan semakin lancar. Lalu bagaimana cara menggunakan kartu kredit sebagai pendukung permodalan anda? kali ini kita akan membicarakan kelebihan lain dari kartu kredit yang akan sangat menguntungkan bagi anda selaku perintis usaha. Penasaran? Baca di bawah ini.

Untuk penggunaan secara umum kartu kredit yang dipakai sebagai metode pembayaran dengan menggesek tunai. Kartu kredit bisa menjadi teman anda dalam berbisnis, kelebihannya yang sangat menarik mulai dari proses pencairan uang yang cepat dan tanpa adanya prosedur persyaratan dan survey yang berbelit-belit yang membutuhkan waktu yang lama tanpa agunan. Kartu kredit yang memiliki fungsi utama untuk menjadi alat pembelian atau pembayaran atas produk-produk melalui sistem kredit atau hutang.

Jika anda pintar tentunya hal ini merupakan suatu peluang yang baik untuk perkembangan usaha anda. Ibaratkan anda memiliki 3 kartu kredit yang masing-masing berpagu senilai 3 juta rupiah. Gesek tunaikan satu kartu anda senilai 3 juta rupiah misalkan. Lalu di hari berikutnya anda bisa melakukan transaksi senilai 3 juta. Total yang anda dapatkan senilai 6 juta rupiah. Sedangkan kartu kredit yang terakhir anda gunakan untuk membayar siklus tagihan kartu kredit sebelum tenggat tanggal jatuh tempo agar tidak dikenai bunga kredit. Perlu anda ingat bahwa transaki yang anda lakukan adalah transaksi yang fiktif. Artinya adalah anda tidak benar-benar membawa barang yang anda beli. Anda hanya mendapatkan uang transaksi tersebut yang kemudian akan anda gunakan sebagai modal usaha.

Anda bisa menggunakan uang tersebut sebagai modal usaha yang kemudian anda putarkan pendapatannya untuk membayar cicilan kartu kredit anda. Semisal anda menggunakan uang tersebut untuk mendanai usaha makanan ringan anda yang berpenghasilan sampai 500 ribu di setiap bulannya. Tentunya hal itu sangat lumayan untuk membayar cicilan kartu kredit anda di setiap bulannya. Atau anda ingin menggunakan uang tersebut untuk mengembangkan usaha anda. Sangat menarik bukan? hal ini diputar terus agar anda bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan yang anda inginkan. Rumusnya adalah anda harus tetap menjaga keseimbangan pemasukan anda sehingga tidak akan terlambat untuk membayar cicilan kredit anda.

Bagaimana, sudah mengerti dan mulai tertarik untuk menggunakan cara ini? Jangan ragu untuk bertanya kepada orang yang mengerti agar anda bisa berkonsultasi secara langsung. Sekian artikel kali ini. Semoga pembahasan tentang pendanaan dari kartu kredit dapat menginspirasi dan menambahkan informasi anda. Jangan mudah menyerah, tetap semangat dan teruslah bekerja keras untuk mendapat hasil terbaik. Salam suskes!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *