Tanaman Hias Ini Majukan Desa Menuju Kesejahteraan

Sebagai penduduk dari negara beriklim tropis tentunya bercocok tanam sudah menjadi kegiatan bagi sebagian besar masyarkat Indonesia. Sekedar menanam sampai sengaja untuk dijual, becocok tanam memang menjadi kegiatan rutin di sini. Bagaimana tidak? Hampir seluruh wilayah Indonesia memiliki tanah yang subur dan baik untuk ditanami berbagai tanaman sesuai iklimnya. Tentunya hal ini membawa peluang tersendiri bagi anda yang berlokasi di kawasan yang berpotensi untuk bercocok tanam. Ada beberapa jenis tanaman yang bisa dikembangkan sebagai usaha untuk anda. Tanaman-tanaman inilah yang biasa digunakan oleh masyarakat umum untuk melengkapi berbagai acara sampai sekedar menghiasi salah satu sudut di rumah. Oleh karena itu mereka disebut tanaman hias. Jika anda tertarik untuk menanam aneka tanaman hias untuk menjadi salah satu usaha anda, inilah artikel yang tepat untuk anda. Jika anda masih belum tahu tanaman hias apakah yang akan anda tanam, perhatikan jenis tanaman hias di bawah ini yang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan anda:

  1. Mawar

  2. mawar
    Tentunya anda tidak akan asing dengan bunga yang satu ini. Hampir di segala acara pastinya anda akan menemuinya, mulai dari acara kelahiran anak, pesta pernikahan, upacara graduasi sampai kematian. Bunga mawar memiliki keindahan yang sangat umum bagi banyak orang, wanginya yang tidak neko-neko dan juga mudah untuk diaplikasikan ke berbagai acara karena memang banyak warna yang dimilikinya seperti merah, kuning, putih, hijau, ungu, biru dan bahkan ada warna hitam. Jika anda berniat untuk menanam bunga mawar sebagai sumber penghasilan anda, anda harus melihat iklim yang ada di daerah anda. sebenarnya bunga mawar tidak memiliki syarat yang rumit untuk ditanam, cukup perhatikan pupuk dan juga jadwal penyiramannya.

  3. Anggrek

  4. anggrek
    Cukup sering bukan anda melihat dan juga mendengar tentang tanaman hias satu ini? Mulai dari variasi yang bermacam-macam sampai harganya yang lumayan bikin pusing. Bagaimanapun juga anggrek merupakan salah satu tanaman yang paling digemari karena kecantikannya. Tidak heran bahwa banyak orang yang memiliki tempat khusus di taman mereka untuk tanaman hias satu ini. Jika anda tertarik untuk mengembangkan bisnis anggrek, pastikan bahwa daerah anda memiliki kapasitas yang baik untuk menanam dan mengembangkannya. Anggrek juga masuk jajaran tanaman yang sedikit rewel dalam hal perawatan. Jika anda tidak memperhatikannya, tentunya hasilnya tidak akan terlalu baik. Oleh karena itu, anda harus memberikan perhatian ekstra untuk tanaman hias satu ini.

  5. Krisan

  6. krisan
    Krisan atau aster cukup populer di Indonesia karena masuk dalam salah satu tanaman hias dalam pot yang cukup cantik. Berbagai variasi warna dimiliki oleh bunga yang memiliki nama lain Chrysanthemum. Selain itu, ia tidak memiliki spesifikasi yang sulit untuk ditanam. Cukup dengan merawatnya dengan rutin menyirami dan memberikan kompos ynag sesuai dengan yang dibutuhkan. Tanaman hias ini juga sering digunakan dalam acara-acara di sini. oleh karena itu tentunya permintaan akan bunga ini sangatlah tinggi. Bunga krisan juga tidak terlalu membutuhkan iklim yang terlalu dingin. Karena itu, banyak masyarakat yang membudidayakannya. Akan sangat menghasilkan jika anda mencoba untuk menanam dan membuat usaha di bidang ini.

Itulah beberapa jenis tanaman hias yang akan sangat memajukan kondisi ekonomi di lingkungan anda. Tentunya jika anda memiliki opsi lain, jangan ragu untuk mencoba dan mengembangkannya. Jangan ragu untuk bertanya mengenai hal-hal yang tidak anda pahami. Tetap semangat dan salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *