Investasi Jangka Pendek: Pilihan Tepat Untuk Kamu Belajar Berinvestasi

Kamu mungkin sudah mempersiapkan hari esok dengan menabung uang pendapatan bulanan atau menyisihkan sebagian uang jajan. Kamu berhemat sana-sini, mengurangi kebiasaan nongkrong di kafe, serta belanja dengan cermat dan bijak agar tabunganmu semakin bertambah dari hari ke hari demi mendapatkan rumah atau apartemen idaman serta produk-produk yang lainnya.

Namun, kamu juga perlu meyadari bahwa uang yang ditabung kemungkinan besar akan cepat habis. Bisa saja kamu selalu tergoda untuk mengambilnya pada beberapa kondisi darurat atau tergiur barang bermerek keluaran terbaru. Lagipula, menyimpan uang di tabungan atau deposito sama artinya dengan membiarkan harta tergerus. Itu karena angka inflasi selalu naik setiap tahun. Jumlah nominal uangmu mungkin memang akan bertambah, tetapi nilainya akan berkurang.

Untuk itu kamu perlu bentuk tabungan lain yang lebih aman dan menguntungkan daripada sekadar menabung uang di tempat-tempat penyimpanan uang. Berinvestasi alias menanam modal bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengelola keuangan kamu. Ada banyak pilihan investasi dengan beragam kelebihan dan kekurangannya. Kamu bisa menentukan pilihan investasi yang sesuai dengan budget serta kebutuhanmu.

Nah, untuk kamu yang sedang membutuhkan dana cepat bisa gunakan investasi jangka pendek, nih. Sesuai namanya, jenis investasi jangka pendek adalah penanaman modal dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama sehingga kamu bisa lebih cepat mendapatkan dana segar. Ini lain halnya ketika kamu melakukan investasi jangka panjang seperti obligasi atau saham yang bersifat lama. Selain itu, dengan investasi jangka pendek kamu juga akan memperkecil resiko kerugian di tengah kondisi perekonomian dunia yang cenderung tidak stabil seperti sekarang ini.

Untuk kamu yang saat ini mulai terbersit keinginan untuk investasi jangka pendek, ada beberapa jenis investasi yang bisa menjadi pilihan untuk investasi jangka pendek kamu. Kamu bisa pelajari dan memulai investasi dari sekarang. Ada pula platform investasi seperti GandengTangan.org yang menawarkan investasi jangka pendek dengan durasi investasi mulai dari 8 minggu, 12 minggu, dan paling lama 24 minggu (6 bulan). Tentu ini sangat cocok untuk program investasi jangka pendek yang kamu canangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *