investasi hewan kurban

Investasi Hewan Kurban Idul Adha, Ini 4 Trik Agar Untung

Menjelang Hari Raya Idul Adha, jejeran kambing di pinggir jalan menjadi pemandangan yang biasa. Banyak penjual hewan ternak yang panen untung karena masyarakat tentu ingin mempersembahkan kurban terbaik. Jika Anda termasuk orang yang tertarik akan potensi bisnis saat Hari Raya Idul Adha, simak tips berikut ini.

Kenali Syarat Hewan Kurban
Tak harus menjadi dokter hewan untuk mengenali hewan yang sehat. Untuk keperluan kurban, kambing atau sapi harus tidak pincang, tidak buta, giginya lengkap, dan tidak terlalu gemuk atau kurus. Namun begitu, tetap harus diperhatikan bahwa hewan kurban memiliki daging yang banyak. Untuk umur, sapi sebaiknya sekitar dua tahun; dan kambing lebih dari satu tahun.

Memperhitungkan Biaya Perawatan
Pertimbangan utama dalam berinvestasi hewan kurban adalah, makhluk hidup membutuhkan tempat dan penanganan yang benar. Maka dari itu, Anda harus memiliki lahan yang cukup untuk hewan ternak. Selain itu, biaya pakan juga harus Anda perkirakan karena akan menjadi anggaran terbesar. Terakhir, disarankan untuk membeli kambing atau sapi sekitar tiga bulan sebelum umur hewan kurban yang ideal sehingga Anda tidak perlu merawat hewan tersebut terlalu lama.

Jual di Lokasi Terdekat
Saat Anda sudah siap menjual hewan kurban, jangan sampai biaya transportasi ke ‘pasar’ justru membebani. Pastikan tempat Anda berjualan cukup strategis, karena Anda masih harus memikirkan anggaran pengiriman dari ‘pasar’ ke tempat pembeli.

Temukan Konsumen Lain
Tak perlu menunggu Idul Adha untuk menjual kambing dan sapi. Perluas jaringan Anda dengan menawarkan layanan Anda ke rumah makan atau komunitas yang menggemari kuliner berbahan dasar kambing atau sapi. Cara ini memungkinkan Anda untuk terus mendapatkan untung sepanjang tahun.

Jika saat ini Anda belum sempat berinvestasi hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha, Anda tetap bisa berinvestasi melalui usaha mikro dan kecil yang telah GandengTangan verifikasi. Apalagi saat ini, investasi Anda akan berada di bawah pengawasan GT Trust. Dengan demikian, pembiayaan yang Anda berikan lebih aman dan terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *