Ini Keuntungan Investasi melalui Usaha Mikro yang Perlu Anda Ketahui

Banyak orang belum memahami keuntungan dari melakukan investasi usaha mikro. Inilah Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari investasi jangka pendek ini.


Usaha mikro merupakan usaha jangka pendek yang memiliki banyak keuntungan. Apalagi dengan diluncurkannya Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 2018 terkait pajak penghasilan atas penghasilan dari usaha yang diterima atau diperoleh wajib pajak, yang bermanfaat mendukung usaha kecil ini.

Manfaat Peraturan Pemerintah Terbaru terkait Pajak

Dengan adanya penurunan tarif dari 1% menjadi sebesar 0.5 % Pph final yang berlaku sejak Juli 2018 lalu, jelas dapat menstimulus usaha mikro dalam revolusi industri saat ini. Selain itu, kemudahan lain datang dari pengaturan jangka waktu pengenaan tarif Pph final tersebut untuk wajib pajak.
Kedua kebijakan tersebut diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM dengan memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak. Beban pajak yang ditanggung juga menjadi lebih kecil. Pelaku UMKM dapat semakin berperan dalam menggerakkan roda ekonomi. Lalu bagaimana dengan keuntungan investasi usaha mikro ini?

Keuntungan Investasi Usaha Mikro sebagai Investasi Jangka Pendek

Sebagai investasi jangka pendek, investasi usaha mikro memiliki cukup banyak keuntungan bagi para pelakunya.

1. Fleksibilitas

Keuntungan besar dari melakukan investasi jangka pendek adalah fleksibilitas yang Anda miliki. Uang Anda tidak akan terikat dalam jangka panjang saat melakukan investasi usaha mikro ini. Sebaliknya jika Anda melakukan investasi jangka panjang dengan membeli obligasi perusahaan misalnya, setidaknya Anda harus menyimpannya dalam jangka waktu puluhan tahun. Jika Anda menjualnya di pasar sekunder sebelum jatuh tempo, keuntungan yang diperoleh juga tidak layak.

2. Return atau Pengembalian

Dalam waktu yang sangat singkat, Anda akan menerima pengembalian dari uang yang Anda investasikan secara substansial. Setelah itu Anda bisa melakukan investasi lainnya dalam usaha kecil lain yang juga dalam jangka pendek. Profitabilitas jangka pendek ini juga dapat memudahkan arus kas Anda.

3. Hasil yang Riil

Sebagai investor tentu Anda ingin melihat hasil dari investasi yang Anda lakukan secara nyata. Jika Anda melakukan investasi jangka panjang, Anda membutuhkan banyak waktu dan banyak kesempatan investasi lain bisa terlewatkan.

Nah, dengan dengan pencapaian profitabilitas Anda dalam waktu pendek ini, dapat membuat Anda merasa berprestasi. Dan ini penting ketika sebuah prestasi menjadi simbol dari sebuah pencapaian Anda. Perasaan sukses ini selanjutnya dapat memberikan energi positif dan semangat untuk melanjutkan Investasi Usaha Mikro lainnya.

Dengan investasi jangka pendek, bila Anda menghadapi situasi tidak terduga dalam keuangan, Anda juga lebih bisa mengatasinya. Nah, jika Anda ingin berinvestasi jangka pendek dalam usaha mikro, bisa bergabung dengan Gandengtangan.org. Di situs ini Anda bisa memilih untuk berinvestasi dalam berbagai proyek jangka pendek dengan return cepat dan hasil yang riil. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *