Ini Investasi Modal Kecil yang Layak Dicoba bagi Pemula

Investasi Modal Kecil hadir menjadi solusi kebutuhan investasi bagi pemula. Permasalahan yang acap dialami investor pemula terjawab dengan kehadiran P2P Lending.

Sebagai pemula pasti merasa ragu dan khawatir untuk melakukan investasi, apakah uang Anda akan kembali dengan imbalan yang layak atau sebaliknya merugi. Apalagi akan lebih rugi jika Anda melakukan gambling, tanpa mengenal dengan baik produk investasi yang Anda pilih. Jelas risikonya tinggi karena persentase kegagalan pun akan lebih besar.

Sebaliknya tidak sedikit yang meyakini bila melakukan investasi dengan dana besar, akan mendapatkan return yang tinggi pula. Jelas bagi seorang pemula yang belum memahami investasi yang dilakukan, langkah ini dianggap tidak tepat. Jadi solusinya adalah Anda bisa memulai dengan melakukan investasi modal kecil.

Ini Investasi Modal Kecil yang Cocok bagi Pemula

Investasi Modal Kecil bisa dilakukan di awal sebagai investor pemula. Untuk selanjutnya secara bertahap Anda bisa berinvestasi dengan modal yang lebih besar. Investasi modal kecil yang bisa Anda pilih sebagai seorang pemula adalah investasi pada usaha kecil atau Usaha Mikro.

Anda dapat bergabung dengan platform berbasis online yang mempertemukan calon investor dengan para pelaku UMKM. Anda tidak perlu merasa khawatir dengan kesehatan dan kualitas usaha kecil tersebut. Hal ini karena UMKM tersebut telah melalui proses seleksi sehingga masuk dalam platform tersebut.
Jenis Investasi Modal Kecil yang Bisa Anda Pilih

Saat ini terdapat banyak sekali jenis usaha kecil atau UMKM dalam platform yang mempertemukan antara calon investor dan pelaku UMKM.


1. Perusahaan P2P Lending (Peer to Peer) merupakan sebuah perusahaan berbasis teknologi internet dengan fokus untuk menyelesaikan masalah di bidang keuangan. Khususnya bertujuan menghubungkan antara investor modal kecil dengan peminjam yang merupakan pelaku UMKM. Disebut Peer to Peer disebabkan baik investasi maupun peminjam dilakukan bukan oleh lembaga resmi seperti bank, melainkan oleh pengguna awam


2. Dalam platform Gandengtangan.org misalnya, Anda dapat mempertimbangkan berbagai jenis proyek kecil untuk menginvestasikan modal kecil Anda. Ada usaha es, kreditur pakaian, pertanian, jual beli pulsa, ternak kambing atau ayam, ataupun katering. Proses investasi ini akan dilakukan secara online dan imbal hasil sesuai pertumbuhan usaha mikro yang Anda pilih.


3. Terkait risiko, sebagai pemula investasi modal kecil Anda akan digabungkan dengan beberapa investor lain dalam satu proyek. Dengan demikian, investasi modal kecil Anda akan aman, transparan, cepat, dan mudah.

Nah, itulah investasi modal kecil yang bisa dilakukan oleh para investor pemula. Jika Anda tertarik untuk memulai langkah awal menjadi investor P2P Lending, silakan mengunjungi situs www.gandengtangan.org. Anda dapat mulai mendaftar sebagai investor pemula dan mendapatkan keuntungan dalam jangka pendek dengan cara mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *