Ikuti Telkomsel Next Dev 2015, GandengTangan.org Jadi Pemenang!

GandengTangan.org menjadi pemenang dalam kompetisi pembuatan aplikasi Telkomsel The NextDev 2015!

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (paling kiri), bersama tim pengembang GandengTangan.org (Sumber : tekno.kompas.com)

Telkomsel mempersembahkan karya muda-mudi Indonesia yang diberikan berdasarkan hasil kompetisi hackaton WOW Smart City Apps di 10 kota Indonesia. Aplikasi-aplikasi yang ikut serta harus mampu memecahkan permasalahan kota dengan menggunakan sistem operasi seperti iOS, Android atau Windows Phone.

Kompetisi ini bertujuan untuk mencari aplikasi yang memberi solusi masalah perkotaan dalam bidang: e-Education, e-Government, e-Transportation, e-Tourism, e-Health, dan e-UKM. Di sini GandengTangan menjadi yang terbaik di antara 19 peserta lainnya.

GandengTangan.org adalah wadah kolaborasi bagi pemilik usaha sosial dengan publik. Di sini public bisa memberikan pinjaman minimal Rp 50.000 dengan bunga 0%.

Sejauh ini sudah ada 5 wirausaha sosial yang telah terdanai. Dari yang bergerak untuk meminimalisir angka kematian ibu melahirkan sampai mainan anak-anak.

Penghargaan ini diharapkan akan menambah kepercayaan para wirausahawan sosial agar mau berkolaborasi untuk mendapatkan pijaman. Selain itu juga menambah kepercayaan publik agar mau memberikan pinjaman yang dampak sosialnya sangat besar.

Masih banyak wirausaha sosial yang membutuhkan pinjamanmu. Kamu bisa menjadi agen perubahan dengan memberikan pinjamannya di GandengTangan.org!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *