Inspirasi untuk Desain Produk-Produk Wirausaha Sosialmu

Pemasaran suatu produk usaha memang sudah menjadi syarat utama untuk menjalankan bisnis. Seberapa bagus anda memasarkan produk usaha anda malah menjadi salah satu indikator keberhasilan bisnis anda. Mulai dari strategi yang dibuat dan bagaimana eksekusi yang dilakukan akan sangat berpengaruh pada hasil usaha yang anda kembangkan. Pemasaran memang buakan yang utama, namun ia memegang peran penting untuk kemajuan usaha anda, hal ini masuk dalam daftar apa saja yang anda perhatikan selain : kualitas produk; harga; produksi barang; dan lain sebagainya.

Nah, desain suatu produk usaha adalah salah satu cara untuk membantu kenaikan progress usaha pemasaran bisnis anda. Hal ini akan sangat memakan waktu karena mulai dari menentukan desain mana yang cocok, warna dan teman yang sesuai dengan bisnis anda. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan secara instan dan begitu saja. Apalagi jika membicarakan desain suatu produk anda harus berkonsultasi dan menggunakan jasa orang lain apabila anda tidak memiliki keahlian khusus untuk hal tersebut. Memangnya apa pentingnya desain untuk produk usaha anda? lihat jawabannya di bawah ini:

Pertama, desain produk merupakan hal pertama yang dilihat oleh konsumen anda.

Kedua, mempengaruhi minat untuk membeli. Pasar cenderung untuk membeli porduk yang memiliki desain eye catching dan menarik.

Ketiga, sebagai brand image produk anda. Semakin baik desain yang anda buat tentunya akan semakin menaikkan nilai usaha anda.

Sudah tahu kan apa yang membuat desain produk itu penting untuk bisnis yang sedang anda kembangkan saat ini? Jika iya, mulailah mencari inspirasi-inspirasi desain yang akan anda gunakan. Untuk mencari desain produk anda bisa membuatnya sendiri atau custom kepada ahlinya. Untuk membuat desain produk apa sajakah yang harus anda perhatikan? Yuk cek selengkapnya hanya di bawah ini:

  1. Tentukan brand anda

  2. brand

    Tentunya dalam membuat suatu desain produk anda harus mencari brand image anda. Apa yang ingin masyarakat luas tahu tentang produk anda. Apa yang igin anda sampaikan, bagaimana produk dan usaha anda ingin dilihat di depan semua orang. Inilah yang harus anda pikirkan.

  3. Sesuaikan dengan visi misi perusahaan

  4. misi perusahaan

    Dalam menentukan desain produk anda harus menyesuaikan dengan visi misi bisnis anda. Hal ini penting karena desain produk usaha anda haruslah mencerminkan tujuan dari bisnis anda. Ini merupakan salah satu faktor utama yang akan menjadi tolak ukur desain produk usaha anda.

  5. Lihat target pasar

  6. uji pasar

    Sesuaikan target pasar yang anda punya. Lihat segmentasi usia yang akan menggunakan produk anda. Apabila kebanyakan pemakainya adalah anak-anak tentunya desain produknya akan berbeda dengan desain produk untuk segmentasin usia dewasa. Mulai dari tema, warna, pemilihan kata sampai modelnya.

  7. Uji konsumen

  8. uji konsumen

    Jika sudah selesai, anda mengadakan survey secara random. Anda bisa menanyakannya kepada rekan kerja anda apakah desain produk yang ada sudah cocok dan sesuai. Selanjutnya tanyakan kepada lingkungan anda, apabila diterima anda bisa mennanyakannya kepada beberapa orang yang sudah anda pilih sebelumnya untuk memberikan pendapat mengenai desain yang anda buat. Hal ini bisa mencakup apakah desainnya cocok, menarik dan cukup menjual.

Itulah beberapa hal mengenai desain produk yang bisa anda jadikan referensi untuk mulai mempertimbangkan pembuatan desain produk usaha anda. Carilah informasi sebanyak-banyaknya untuk mendukung informasi di atas. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *