Bagaimana Template Power Point yang Keren untuk Presentasimu

Kemampuan untuk menjelaskan dan mempromosikan suatu hal tentunya harus dimiliki oleh semua orang mulai dari pelajar, mahasiswa sampai karyawan. Tidak menutup kemungkinan ketiga kalangan tersebut akan sering melakukan presentasi untuk tugas-tugas mereka. Benar atau tidak? Oleh karena skill untuk mempresentasikan suatu produk atau hal akan sangat dibutuhkan. Namun tahukah anda bahwa kesuksesan dari presentasi juga didukung oleh ketertarikan audience atau seberapa paham mereka dengan materi yang anda sampaikan. Oleh karena itu selain keterampilan berbicara anda juga harus memiliki keterampilan untuk menyiapkan slide atau bahan presentasi yang baik.

Apa saja standarisasi untuk suatu material slide yang baik? Cek di bawah ini ya:

  1. Mudah dibaca, jangan menggunakan font yang susah dibaca ya.
  2. Tidak banyak kata, rangkumlah data yang anda berikan. Jangan menyuguhkan lebih dari 7 kalimat per slide.
  3. Lampirkan gambar penjelas, berikan lebih banyak penjelas berupa media gambar atau grafik.
  4. Berikan desain yang menarik, tata letak atau layout akan memberikan banyak poin tinggi dalam presentasi anda.
  5. Tidak terlalu ramai, jangan memberikan banyak animasi atau hiasan yang tidak terlalu penting. Anda bisa membuat bingung audience karena pandangan mereka tidak fokus.

Nah semua persyaratan di atas bisa anda lakukan jka anda memiliki template yang menarik untuk presentasi anda. Template akan membantu anda untuk menciptakan suatu presentasi yang baik. Nah ada beberapa tipe template yang masuk dalam top rekomendasi kami untuk anda. Langsung saja cek di bawah:

  1. Formal, elegan

  2. elegan

    Untuk anda yang akan mempresentasikan pekerjaan atau hasil dari sebuah penelitian di depan umum misalnya. Tentunya anda membutuhkan satu template yang dapat menarik lawan bicara anda bukan? Tipe-tipe yang formal akan memberikan kesan profesional dan lebih menampilkan efek yang lebih menarik. Anda bisa menggunakan template-template formal namun tetap elegan seperti canopus, betelgeus atau porcyon. Namun anda juga bisa mencari juga template formal lain yang bisa anda gunakan.

  3. Minimalis, semi formal

  4. minimalis

    Ketika anda mencoba untuk mempresentasikan suatu produk di mata publik atau memperkenalkan suatu produk usaha anda di depan teman-teman anda coba untuk menggunakan template yang sedikit bernuansa formal namun lebih santai dan rileks. Coba pertimbangkan untuk menggunakan template seperti scheat, sirius dan mira. Anda juga bisa mengaplikasikan mereka secara bersama-sama. Gunakan kreasi anda untuk menciptakan suatu template yang bisa membuat audience anda tidak bisa lepas untuk mendengarkan penjelasan anda.

  5. Informal, ceria

  6. ceria

    Nah tipe template yang ketiga adalah informal. Biasanya template ini digunkaan untuk display suatu produk. Kebanyakan presentasinya akan dibuat lebih friendly dan eye catching. Mulai dari warna lay out presentasinya akan diatur sedemikian rupa yang menciptakan nuansa ceria. Anda bisa mencoba template seperti rigel, vega, deneb dan lainnya. Edit dan tambahkan hiasan-hiasan lain yang akan mendukung presentasi anda. Jangan ragu untuk mengkreasikannya. Anda bisa tetap memberikan sentuhan pribadi anda.

Sekian mengenai template power poin yang kami sampaikan hari ini. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi anda. Jangan sampai ketinggalan artikel-artikel menarik lainnya hanya di sini. Tunggu berita serta info terbaru lainnya ya. Tetap gali inovasi-inovasi anda dengan mencoba hal-hal baru. Jangan takut untuk membuka jalan-jalan baru untuk semua kegiatan anda. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *