Inspirasi Desain Ruang Kerja dari Barang Bekas

Jika anda sering merasa cepat lelah dan mengantuk saat bekerja, segera cari tahu apa penyebabnya. Jika anda merasa tidak ada yang salah dengan diri anda, mungkin saja anda sedang bosan dengan lingkungan kerja anda. Coba ciptakan sesuatu yang baru dan fresh. Apa maksudnya? Anda bisa mengganti posisi bekerja anda atau mendesain ulang meja kantor anda. Banyak orang mengeluh bosan dengan situasi ruang kerja mereka yang berantakan atau desain yang sama saja dan tidak berubah.

Padahal hal ini sangat berpengaruh kepada tingkat produktivitas pekerjaan di kantor. Hal ini dapat menyebabkan kemalasan yang berlebih saat menjalankan tugas kantor. Cobalah untuk menata ulang ruang kantor anda. Gunakan material yang ada di sekitar anda agar lebih menghemat pengeluaran anda. Lihat saja beberapa barang bekas yang ada di kanan atau kiri anda, sulap mereka menjadi suatu barang yang baru, menarik dan tentunya berguna. Perhatikan contoh barang bekas yang bisa digunakan untuk mendesain ruangan kerja anda:

  1. Kotak tisu kosong

  2. kotak tissue

    Gunakan kotak tisu yang sudah tidak terpakai sebagai tempat permen, kotak bon, tempat pensil ataupun tempat barang-barang tidak dipakai. Untuk menciptakan kotak impian anda, Lapisi kotak tisu yang sudah kosong dengan kertas kado atau pun kertas berwarna. Setelah terlapisi semua sisinya, tambahkan hiasan yang lucu atau tetap biarkan polos seperti itu. Kotak hias anda siap digunakan.

  3. Botol plastik bekas

  4. botol plastik

    Botol plastik bisa anda gunakan sebagai wadah pensil, pen dan penggaris. Anda juga bisa menyimpannya sebagai tempat uang receh. Selain mudah untuk dimodifikasi, botol plastik bekas sangat berbahaya bagi lingkungan. Oleh karena itu ubah ia menjadi barang yang bermanfaat agar tidak mencemari lignkungan. Potong saja botol plastik sesuai dengan bentuk yang anda inginkan. Lapisi dengan kertas berwarna atau cat dengan cat minyak. Buat pola yang menarik sesuai dengan keinginan anda. Siapkan lebih banyak botol plastik agar lebih mudah diaplikasikan di ruangan kantor anda.

  5. Tempayan kaca bekas

  6. tempayan kaca

    Jika anda mempunyai tempayan kaca bekas atau sudah tidak terpakai, inilah saatnya mengkreasikannya menjadi barang yang menarik untuk ruangan kerja anda. Bersihkan tempayan kaca anda. Selanjutnya anda bisa mengisinya menjadi akuarium mini dengan menambahkan pasir air, tumbuhan air sampai gelembung air. Dengan begitu ruangan kantor anda akan semakin cantik dengan adanya akarium yang akan menghiasi ruangan kerja anda.

  7. Lampu bekas

  8. lampu bekas

    Ketika di kantor pastilah anda menemukan banyak lampu bekas. Jangan terburu-buru ntuk meminta office boy membuangnya. Kumpulkan lampu-lampu mati tersebut untuk hiasan kantor anda. Cukup mudah untuk menjadikannya hiasan. Warnai lah lampu-lampu tersebut sesuai dengan selera anda, lalu gabungkan menjadi satu dengan benang sehingga menyerupai tali yang panjang. Tempelkan di meja anda atau dipojok-pojok ruangan anda untuk menampilkan sisi ceria dan lebih berwarna.

Itulah beberapa barang bekas yang bisa anda manfaatkan. Jangan ragu untuk mencari ide-ide lainnya untuk menghias ruangan kerja anda. Gunakan sisi kreatif anda untuk membuat suatu barang-barang baru yang akan menciptakan suatu produk yang menarik. Jangan lupa untuk ajak rekan kantor anda untuk ikut menggunakan barang bekas sebagai hiasan ruang kerja mereka. Tentunya langkah nyata peduli lingkungan bisa ditularkan kepada orang sekitar bukan? Tetap semangat dan selamat berkreasi ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *