Bingung dengan Kartu Nama? Lihat Desain Kartu Nama Minimalis di Sini

Saat ini kartu nama memang menjadi sesuatu yang penting untuk dimiliki oleh semua orang, mulai dari mahasiswa, karyawan, teknisi dan lain sebagainya. Apa bedanya dengan menggunakan kartu identitas penduduk? Jelas berbeda, bayangkan jika anda akan bertemu dengan orang lain dan ingin memiliki kontak satu sama lain tidak mungkin untuk saling memperlihatkan kartu identitas diri. Selain itu kartu nama dinilai paling efektif untuk mencatat data diri orang tersebut.

Apa fungsi kartu nama?

Pertama, sebagai identitas profesional kita. Kartu nama digunakan sebagai media pengenalan siapa diri kita dan lingkup pekerjaan kita.

Kedua, kartu nama untuk menjaring koneksi. Tentunya kartu nama akan membuat anda memiliki banyak kenalan lain. Nah ini penting untuk mencari partner untuk suatu keperluan anda di masa depan.

Ketiga, kartu nama untuk menciptakan brand image anda. kartu nama akan menciptakan suatu kesan bahwa anda penting dan perlu dipertimbangkan. Dengan kartu nama anda bisa membuat brand image anda lebih baik dan kuat.

Untuk tipenya, kartu nama memiliki banyak sekali variasi. Mulai dari kartu nama minimalis, kreatif dan kartu nama umum. Tipe-tipe kartu nama tersebut memiliki fungsi yang berbeda , dilihat dari bentuk dan modelnya. Nah kali ini kita akan membahas salah satu tipe, yakni kartu nama tipe minimalis. Kartu nama ini cukup terkenal saat ini. Kartu nama model minimalis ini berhasil menarik banyak pengguna karena desainnya yang tidak neko-neko namun bagus dan elegan. Kartu nama ini juga menciptakan efek mahal dan tentunya sangat profesional. Bagi anda yang mencari ide desainnya, model minimalis bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi anda.

Kartu nama model minimalis lebih mengutamakan fitur umum dan juga desain yang tidak terlalu mencolok. Kartu nama minimalis lebih memperhatikan tata letak atau layout, jenis huruf dan juga warna. Tapi jangan menyepelekan tipe kartu nama ini, karena yang minimalis bukan berarti tidak menarik. justru kartu nama iniah yang memiliki keunikan tresendiri karena desainnya yang ramah akan segala jenis kebutuhan dan tentunya membutuhkan kreatifitas yang baik untuk membuatnya. Nah memangnya apa saja hal-hal yang penting untuk diperhatikan ketika akan membuat suatu desain kartu nama?

Apa saja yang harus diperhatikan untuk membuat kartu nama?

  • Layout kartu nama

  • layout
    Tata letak atau layout untuk konten sangat mempengaruhi penampilan dari kartu nama anda. Oleh karena itu perhatikan betul-betul desain yang akan anda gunakan. Jika perlu tanya pendapat orang lain ya.

  • Font kartu nama

  • font
    Jenis huruf akan sangat mempengaruhi hasil jadi dari kartu nama anda. Anda bisa melihat contoh-contoh tipografi yang ada. Sebagai informasi, jenis tulisan akan sedikit mempengaruhi pandangan orang terhadap diri anda.

  • Isi atau konten

  • content kartu nama
    Jangan terlalu banyak memberikan informasi dan juga jangan terlalu singkat untuk memberikan informasi tentang diri anda.

  • Bahan kertas

  • kertas kartu nama
    Kertas yang akan anda gunakan sangat mempegaruhi penampilan kartu nama. Coba perhatikan kartu nama yang baik akan cenderung memakai kertas yang sedikit lebih tebal dan tidak mudah lecek.

Itulah penjelasan singkat untuk membuat kartu nama. Anda bisa langsung mmbuat kreasi kartu nama anda dengan menggunakan software atau aplikasi di internet. Akan lebih mudah menggunakan cara itu daripada harus mendesain semuanya sendiri. Salam suskes!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *