Inilah Contoh Promosi Produk untuk Usaha Sosial dan Usaha Kecil Menengah

Memiliki sebuah usaha memang menjadi impian bagi sebagian orang. Tak jarang mereka akan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan segala kemungkinan terbaik utnuk usaha mereka. Salah satunya adalah teknik atau penyusunan strategi yang baik untuk memasarkan produk mereka. Nah sebenarnya banyak sekali cara-cara yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan usaha anda, tergantung dengan jenis dan tipe usaha anda sendiri. tapi kita akan membahas secara garis besar cara promosi produk usaha anda. Perhatikan pembahasannya di bawah ini ya:

  1. Sosial media

  2. www.gosimplysocial.com
    www.gosimplysocial.com
    • Instagram
    • Untuk metode sosial media anda bisa menggunakan cara promosi dengan mengunggah aneka gambar dan video terbaik dari usaha anda. Jika perlu, sempatkan untuk membuat suatu sesi foto untuk mengambil gambar produk usaha anda untuk kemudian di unggah ke sosial media. Semakin bagus hasil foto yang anda pasang tentunya akan semakin menampilkan kesan profesional dan terpercaya. Saat ini konsumen mudah sekali memberikan penilaian terhadap suatu produk hanya dengan sekali melihat gambar. Oleh karena itu anda harus mempersiapkannya dengan baik.

    • Website
    • Saat ini masyarakat luas juga tergantung akan opini suatu webpage. Banyak sekali ulasan-ulasan suatu produk yang akan mengarahkan konsumen kepada produk tersebut. Oleh karena itu, anda harus mempertimbangkan untuk mulai menuliskan semua tentang produk anda. Jangan lupa untuk mempelajari SEO teks dan teknik wording yang benar ya. Karena hal itu akan sangat mempengaruhi hasil ulasan anda. Hal itulah yang akan menjadi pengarah konsumen untuk sampai ke halaman anda. Jadi cari kata yang cocok untuk mewakili usaha anda.

    • Youtube
    • Untuk media visual, anda lebih baik menggunakan youtube sebagai media pemasaran. Kemaslah ulasan produk anda dengan baik agar bisa menarik konsumen melalui video singkat anda. Melalui sosial media yang anda buat inilah anda juga akan mendapatkan pendapatan tambahan. Bagaimana bisa? Setiap like atau view yang anda dapatkan akan diakumulasikan untuk mendapatkan reward berupa uang. Oleh karena itu, lakukan segala langkahnya dengan serius ya.

  3. Media cetak

  4. media cetak

    • Majalah lokal
    • Meskipun saat ini internet sangat digemari. Tak menutup kemungkinan bahwa media cetak seperti majalah ataupun koran juga ikut dimakan waktu. Sekarang, anda masih bisa menyandarkan pemasaran anda di majalah lokal. Anda masih bisa menggunakannya sebagai media utama pemakaian promosi usaha anda. lampirkan penjelasan ynag singkat dan jelas disertai dengan gambar yang jelas.

    • Banner
    • Menggunakan teknik direct selling juga bisa menggunakan cara pemasangan informasi berupa banner yang dipasang di tempat usaha anda. selain bisa memberikan informasi secara langsung, anda juga bisa menghemat pengeluaran anda untuk promosi. Cara ini juga bisa sangat menghasilkan jika anda memasang informasi berupa banner di beberapa titik jalanan yang akan mengarahkan mereka ke tempat usaha anda. oleh karena itu, buatlah desain terbaik untuk usaha anda. Setalah itu cetak dan kemudian pasanglah banner tersebut di beberapa titik yang sudah anda tetapkan. Berikan pula informasi yang jelas.

Itulah contoh-contoh promosi usaha anda. Semoga artikel ini dapat memberikan anda gambaran secara jelas mengenai cara mempromosikan barang dengan baik dan efisien. Jangan lupa untuk menanyakan saran kepada rekan-rekan terdekat anda ya. Selalu semangat dan jangan mudah menyerah. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *