Bagaimana Bercerita Tentang Usaha Sosialmu di Blog? Ini Tipsnya

Saat ini usaha yang memiliki double impact sudah mulai menjamur di kalangan masyarakat. Usaha ini memiliki target profit yang harus dicapai tapi juga mempunyai tujuan untuk memberikan dampak kepada lingkungan. Tentunya anda sudah pernah mengengarnya bukan? Atau malah anda salah satunya? Jika iya, anda dapat meneruskan untuk membaca artikel ini. Kebetulan kali ini, kita akan membahas mengenai bagaimana bercerita tentang usaha sosial yang anda miliki melalui blog. Seperti yang kita ketahui dunia blogging memiliki pasaran yang baik di masyarakat. Oleh karena itu, menggunakan blog sebagai media pemasaran usaha sosial anda, tentunya merupakan ide yang cukup baik. Namun tahukah anda jika teknik penjelasan di dalam blog juga memiliki aturan tersendiri agar benar-benar sesuai dengan target yang anda inginkan. Penasaran? Langsung saja baca di bawah ini :

  1. Mulai dengan apa

  2. Dengan menceritakan apa yang melatar belakangi anda untuk menciptakan usaha anda. Gunakan sisi yang berbeda dalam menceritakannya agar pembaca tidak bisa menebak alur cerita anda. jelaskan secara detail apakah bisnis anda ini. Konsumen akan lebih tertarik jika anda memberikan informasi yang jelas dan banyak daripada harus berputar-putar dahulu.

  3. Ceritakan alasan anda dengan cara yang berbeda

  4. Jabarkan alasan untama anda menciptakan usaha sosial ini. Beikan fakta-fakta mengenai pembuatan usaha sosial ini. Ketika anda menjelaskan fakta-fakta tersebut, pembaca akan lebih mudah setuju dengan pendapat-pendapat yang anda jelaskan. Dengan begitu tentunya akan lebih menciptakan atmosfer yang baik untuk memberikan dukungan kepada usaha sosial anda.

  5. Gunakan cara kepenulisan yang santai

  6. Gaya bahasa mempunyai persentase lebih ketika anda menggunakan blog sebagai platform dalam mempromosikan usaha anda. Dengan menggunakan gaya yang lebih santai dan menyenangkan serta tidak kaku, tentunya akan membuat pembaca anda lebih mudah mencerna apa yang anda jelaskan. Jika anda memiliki suatu ciri khas ketika menulis, tetap pertahankan. Pada dasarnya adalah buat para pembaca anda tidak mengantuk ketika membaca ulasan dalam blog anda. bagaimana, anda mengerti bukan?

  7. Berikan banyak media

  8. Untuk lebih memperjelas anda membutuhkan banyak gambar dan juga video. Hal ini untuk menunjang penjelasan yang sudah anda jelaskan. Tentunya akan sangat membosankan jika hanya terdapat tulisan di blog anda bukan? Oleh karena itu, tempelkan beberapa foto dan video yang cocok dengan konten yang anda jelaskan. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber darimana foto atau video tersebut diambil.

  9. Perhatikan Pengunjung

  10. Blog juga memiliki rate views yang akan memudahkan anda untuk menentukan apa yang harus dilakukan. Jika semakin banyak yang mengunjungi blog anda, tentunya akan menambah daftar panjang anda untuk menampilkan lebih banyak tulisan, ulasan ataupun yang lainnya. Begitu juga sebaliknya, jika blog anda masih belum terlalu banyak dikunjungi jangan bingung, anda hanya perlu menambah sounding tentang blog anda ke masyarakat luas.

    Bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan sosial media sebagai penunjang promosi blog anda ke masyarakat umum.
    Itulah beberapa hal yang harus andaa perhatikan ketika menggunakan blog sebagai media pembahasan anda. Tetap berikan informasi-informasi menarik dan juga jangan ragu untuk meng-eksplorasi cara-cara terbaru anda.

    jadilah kreatif dan inovatif sehingga anda tetap mempunyai ide- ide segar untuk diaplikasikan. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *