Bagaimana Caranya Jadi Artis di Instagram?

Saat ini penggunaan sosial media yang sangat tinggi membuat banyak orang memanfaatkannya sebagai lahan bisnis. Mulai dari sekedar eksis sampai berjualan mereka bisa melakukannya via sosial media. Saat ini instagram menjadi sosial media yang paling diminati dalam hal penggunaannya. Hal ini tentu saja karena fitur pengunggahan foto juga video yang mendukung penggunanya untuk saling berbagi informasi.

Bagaimanapun juga instagram juga memiliki sisi menarik untuk memanjakan mata setiap penggunanya. Melalui instagram juga banyak orang saling berkenalan, bertemu dan menyelenggarakan acara seperti Instameet yang rutin diadakaan di berbagai kota di banyak negara. Hal inilah yang membuat instagram tetap eksis sampai sekarang. banyak juga orang- orang yang mendadak terkenal karena instagram, mereka biasa disebut selebgram.

Mereka menerima banyak endorse atau permintaan untuk mempromosikan suatu barang sampai mendapat kesempatan untuk diundang di berbagai acara. Tipe-tipe selebgram bermacam-macam, mulai dari bidang fashion, komedi sampai motivator, semua bisa anda temukan di instagram. Mayoritas dari mereka sudah memiliki follower yang berjumlah fantastis, ratusan ribu sampai jutaan. Tentunya suatu kebanggan tersendiri bagi mereka yang memiliki banyak pengikut di akun sosial media mereka. Namun pernahkah terbersit dipikiran anda tentang bagaimana membuat akun anda menjadi terkenal dan memiliki banyak follower?

Jika anda penasaran bagaimana caranya, tetaplah baca artikel ini sampai habis. Hal pertama yang anda perlu ingat dalam membangun akun yang menarik adalah akun anda milik umum. Maksudnya adalah masyarakat luas-lah yang akan melihat dan menikmati akun anda, jadi unggah dan sajikan foto ataupun video yang akan menarik publik.

Selanjutnya adalah tentukan bidang apa yang anda sukai, bisa tentang kuliner, fashion, hiburan ataupun hal-hal unik lainnya yang anda yakini unik dan menjual. Langkah ketiga adalah selalu jaga akun anda untuk memberikan informasi dan juga unggahan minimun satu kali di setiap harinya. pilihlah resolusi gambar dan juga video yang baik sehingga terlihat profesional dan niat.

Bagaimanapun juga jangan lupa bahwa minat pasar sangat tergantung akan kualitas gambar yang anda punya. Sekarang pelajari poin penting bahwa caption atau status yang akan ter-unggah bersama foto anda juga memiliki peran penting. Pastikan bahwa anda membuatnya sebaik mungkin dan juga memiliki relasi yang baik dengan foto yang akan anda unggah.

Ciptakan keunikan anda sendiri, tentunya jika anda mengikuti style orang lain tidak akan membuat anda populer. Be yourself because everyone else is already taken. Buat lingkaran anda sendiri, gali sisi unik apa yang anda miliki. Sajikan hal- hal yang membuat pengikut anda tidak sabar menunggu unggahan anda yang selanjutnya.

Akan sedikit sulit diawal karena anda perlu menyesuaikan antara kesukaan anda juga apa yang mereka minati, namun anda akan terbiasa lama-kelamaan. Langkah terakhir adalah tulis email juga line yang bisa dihubungi oleh orang lain. Kontak ini berfungsi sebagai penguhubung anda dengan dunia luar, tidak menutup kemungkinan anda akan mnerima tawaran kerjasama dari pihak luar negeri bukan? Saat ini jika follower anda sudah banyak akan ada beberapa akun- akun yang memberikan komentar negatif untuk anda, cukup ingat bahwa dengan diam semua akan baik- baik saja. Jika penggemar anda sudah banyak, mereka-lah yang biasanya memberikan pembelaan kepada anda. jadi bagaimana, sudah sampai titik mana akun instagram anda? tetap semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *