Promosikan Barang Dagangan Usaha Sosialmu dengan Blog, Ini Caranya!

Banyak sekali cara untuk mempromosikan produk usaha sosialmu. Salah satunya adalah dengan menggunakan jejaring dunia maya. Saat ini semua orang sudah terbiasa dengan menggunakan media sosial untuk berkomunikasi, menjalin relasi untuk bertukar informasi sampai berjualan barang-barang. Nah, jangan salah banyak pula masyarakat luas yang mulai paham akan pengunaan media sosial sebagai media usaha terbaru masa kini. Salah satunya adalah blog. Mulai muncul beberapa tahun silam membuat kepopulerannya tidak ada yang bisa menandingi. Berawal dari hanya sebagai media kepenulisan dari masing-masing pemilik akun, saat ini blog lebih ramai digunakan untuk saling bertukar informasi. Pemilik akun bisa saling mengikuti pemiliki akun lainnya. Mereka juga bisa mendapatkan update-an terbaru ketika mereka memilih pengaturan untuk pengaktifan notifikasi. Nah berbicara mengenai blog, ada satu peluang bagus yang bisa anda dapatkan ketika menjadikan blog sebagai media pomosi produk usaha anda. Apalagi jika anda seorang penggiat sosial yang memiliki tujuan untuk memberdayakan lingkungan sekitar. Blog bisa menjadi salah satu alternatif utama anda loh. Lalu bagaimanakah caranya? Ikuti pembahasannya dibawah ini.

  1. Tentukan alamat blog

  2. Nama atau alamat blog yang menarik dan mudah diingat tentunya akan mudah dikunjungi oleh banyak orang bukan? Tentunya peminatan masyarakat luas untuk membuka blog anda akan lebih besar. Peluang mereka untuk membaca materi yang ada di dalam blog anda akan lebih besar juga. Buatlah nama atau alamat blog anda seunik dan semenarik mungkin, tujuannya agar menarik minat masyarakat. Yang pasti untuk membuat mereka bertanya-tanya dan ingin mengetahui apa isi dari blog anda.

  3. Desain template blog

  4. Tentunya desain dari blog anda membawa pengaruh yang besar pula. Desain blog yang baik membuat para pengunjung akan merasa nyaman dan betah. Bayangkan saja jika blog anda tidak mempunyai desain yang baik, background dan tulisannya sama-sama berwarna hitam. Mereka membaca saja tidak akan mau. Karena itu penting bagi anda untuk berkonsultasi dengan rekan usaha anda untuk masalah pemilihan desainnya. Asalkan nyaman dilihat, jelas untuk dibaca dan menarik tentunya pengunjung blog anda akan merasa nyaman.

  5. Buat jadwal menulis

  6. Usahakan untuk tepat waktu dalam mengunggah setiap tulisan untuk blog anda. Kestabilan unggahan juga menjadi bahan pertimbangan viewer. Tentunya anda ingin dinilai profesional bukan? Buat jadwal bulanan, pada hari atau tanggal keberapakah anda akan mengunggah tulisan anda di blog anda. Dengan begitu anda bisa menyiapkannya jauh-jauh hari.

  7. Promosikan blog

  8. Saatnya untuk sounding! Sudah semestinya bagi anda untuk mempromosikan blog anda di berbagai sosial media lain yang anda punya. Mulai dari twitter, instagram, facebook sampai linkedin. Anda juga bisa menyantumkan alamat blog anda di kartu nama anda, dengan begitu akan menambah relasi saat anda berkenalan dengan orang lain.

  9. Lihat perkembangannya

  10. Setelah anda yakin dengan langkah di atas, sekarang anda hanya perlu mengontrol dan melihat perkembangan yang ada. Perhatikan juga viewer atau pengunjung yang ada.

Ke-lima cara di atas bisa anda aplikasikan saat anda mempromosikan produk usaha anda via blog. Bagaimanapun juga jangan ragu untuk bertanya pada ahlinya. Barangkali anda bisa mendapatkan banyak ilmu baru untuk memperluas wawasan anda mengenai promosi menggunakan blog. Bagaimana, adakah pertanyaan? Tetap semangat dan salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *