Menjual Produkmu Via Online, Ini Tahapannya

Jika anda sudah mengerti strategi pemasaran yang akan anda gunakan dalam mempromosikan produk usaha anda, tentunya anda akan penasaran apa langkah selanjutnya. Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai tahapan pemasaran produk anda. Kali ini anda akan lebih mengetahui apa sajakah yang harus anda lakukan saat pertama kali memasarkan produk menggunakan online shop atau media internet, apa yang perlu diperhatikan dan lain sebagainya. Langsung saja baca artikel ini dan segera lakukan. Selamat mencoba!

  1. Lihat target pasar

  2. cek-pasar
    Melihat bagaimana target pasar yang anda hadapi memang diperlukan. Bagaimanapun juga usaha anda harus maju dan berkembang dengan baik. Anda lah yang harus memastikan strategi-strategi yang akan diambil. Salah satunya dengan mengerti target pasar yang anda punya. Dengan begitu anda akan lebih mengetahui langkah apakah yang akan anda ambil untuk usaha anda. Dalam dunia bisnis, anda harus mengerti bahwa semuanya harus konstan dan tersistematisasi dengan baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja, ketika anda mempromosikan suatu produk susu, tentunya target anda adalah anak-anak sampai remaja yang masih mengkonsumsi susu jenis tersebut. Anda tidak bisa memasarkan produk susu tersebut kepada orang-orang tua. Itulah yang dimaksud anda harus memperhatikan target pasar anda.

  3. Tentukan sosial media

  4. media-partner
    Untuk memulai promosi produk usaha anda, langkah kedua yang harus anda mulai adalah memilih aplikasi media yang akan anda gunakan. Hal ini akan sangat bergantung pada jenis dan juga target pasar yang akan anda bidik.

  5. Visual

  6. visual-menarik
    Dalam penentuan sosial media anda juga harus mengerti bahwa setiap sosial media memiliki fitur yang berbeda. Oleh karena itu anda harus mulai mengetahui dan membedakannya sesuai dengan kebutuhan anda. Misalnya saja dengan menggunakan twitter, anda akan lebih banyak menyebarluaskan dan juga mempromosikan produk anda melalui konten yang anda buat. Tentunya akan berbeda pula jenis masyarakat yang akan melihat promosi produk anda.

  7. Audio visual

  8. sounds-up
    Untuk anda yang ingin menyebarkan produk usaha anda dengan menggunakan sosial media dalam bentuk video dan gambar. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi sosial media lain seperti misalnya, facebook, instagram, youtube sampai website. Semua bisa anda gunakan sebagai media sounding usaha anda. Selain itu, anda bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada dalam sosial media tersebut.

  9. Dapatkan triknya

  10. bahasa-jelas
    Dalam setiap sosial media tentunya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, mulai dari sistemastisasi akun, pengikut sampai konten apa saja yang akan menarik minat pengguna sosial media tersebut. Satu hal penting yang harus selalu anda ingat bahwa, selalu letakkan posisi diri anda sebagai konsumen yanga akan melihat produk anda. Selalu tanyakan pada diri anda, apakah anda cukup tertarik dengan iklan yang anda unggah ke berbagai sosial media tersebut. Apakah konten yang anda lampirkan cukup membuat penasaran dan meningkatkan animo masyarakat luas.

Itulah beberapa langkah yang harus anda ikuti untuk mempromosikan produk anda. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan langkah yang sudah anda lakukan. Tanyakan kepada rekan kerja anda dan juga lakukan beberapa survey kepada konsumen agar anda bisa terus meningkatan sistem yang sudah anda buat. Selalu semangat dan jangan mudah menyerah jiika terdapat sesuatu yang belum berhasil. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *