Mencari Pendanaan via BEI

Ada kabar gembira bagi anda para pelaku usaha! Jika anda sedang mencari pendanaan jangka panjang untuk usaha anda, saat ini anda bisa mengajukan bantuan pendanaan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI). Anda tidak perlu bingung lagi dengan pendanaan untuk modal pengembangan usaha anda. Anda hanya perlu memperbaiki proposal usaha anda. Bagaimanapun juga BEI juga sama dengan bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Cukup menarik kan? Usahakan untuk mempersiapkan proposal usaha anda sebaik mungkin. Apabila anda belum mengerti bagaimana standar proposal yang baik, baca saja artikel kami sebelumnya.

Nah membicarakan mengenai pendanaan dari BEI, jika anda penasaran baca informasi selengkapnya hanya di sini. Terus baca artikel ini sampai selesai ya. Sampai saat ini tingkat permodalan di indonesia sedang mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Pernyataan langsung dari PT bursa Efek Indonesia (BEI) yang akan bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin, dalam memberikan pemahaman terkait keuntungan dalam penawaran umum perdana atau IPO (Initial Public Offering) saham.

Untuk mendapatkan bantuan dana untuk modal usaha dari BEI beberapa persyaratan harus anda siapkan, apa saja? Tidak ada yang berbeda ketika anda mengajukan pendanaan dari bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Yang pertama anda hanya akan lebih mendapat coaching dari pihak BEI, tentunya ini adalah kabar baik. Kabarnya pihak BEI akan memberikan coaching clinic pada 10 perusahaan setiap provinsi. Siapkan usaha anda untuk menjadi salah satunya ya.

Hal kedua adalah penyiptaan suatu inkubator bisnis yang akan membantu perusahaan menengah kebawah untuk ikut serta dalam mendapat bantuan pendanaan jangka panjang dari BEI untuk tujuan pengembangan bisnisnya. Hal ini penting karena kebanyakan usaha menengah ke bawah tidak berani untuk ikut berkompetisi dalam mendapatkan pendanaan jangka panjang. Kecenderungannya hanyalah karena usaha menengah kecil merasa belum siap untuk ikut berkompetisi dengan usaha yang lebih besar. Karena itulah inkubasi ini akan sangat penting untuk perkembangan usaha di Indonesia.

Bagaimana, sudahkah anda memiliki bayangan untuk menentukan kemana langkah yang anda pilih? Selain mencoba penawaran dari BEI anda bisa mempertimbangkan cara lain untuk mendapatkan bantuan pendanaan dari suatu platform social entreprise, salah satunya adalah gandengtangan.org. Nah apa keuntungannya? Bersama gandengtanagn anda bisa mendapatkan bantuan dana sesuai seperti yang anda butuhkan. Selaku pelaku usaha anda tidak akan dibebani dengan beban bunga yang sampai nol persen, yang berarti anda tidak akan terberatkan dengan adanya beban bunga. Selain itu gandengtangan memiliki sistem yang intensif, apa maksudnya? Anda dan usaha anda bisa mendapatkan bantun berupa pengawasan dan panduan untuk mengembangkan usaha anda.

Bagaimana caranya? Sangat mudah, caranya hanya dengan log in sebagai pembuat usaha. Anda akan diminta utuk mengunggah proposal usaha dan bukti-bukti lampiran berupa foto kegiatan usaha anda. Setelah itu pihak gandengtangan.org akan mereview usaha anda dan jika lolos mereka akan segera mengontak anda untuk membicarakan agreement selanjutnya. Cukup mudah bukan?

Jangan ragu lagi untuk mulai mengembangkan usaha anda, tetap semangat dan pantang cepat mnyerah. Itulah kalimat penutup untuk artikel kali ini. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi anda dan bisa memberikan bantuan kepada anda. Tunggu artikel-artikel selanjutnya di gandengtangan.org dan dapatkan info-info menarik lainnya yang akan menambah pengetahuan anda, salam suskes!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *