Bagaimanakah Bisnis MLM dalam Memasarkan Produk Usaha Sosial?

Tentunya anda pernah mendengar sistem MLM atau Multi Level Marketing bukan? Akan banyak sekali jawaban ketika anda menanyakan perihal pendapat orang lain tentang usaha bercabang ini. Akan ada yang berpendapat bahwa MLM atau Multi Level Marketing memiliki banyak kelebihan sehingga akan membuat anda cepat kaya, akan ada pula yang memberikan pendapat bahwa MLM atau Multi Level Marketing adalah penipuan. Lalu manakah yang benar? Tidak ada yang benar dan salah dalam menilai MLM atau Multi Level Marketing, semuanya tergantung dari mana sisi penglihatan anda. jika anda melihat dari sisi gelapnya, tentunya MLM atau Multi Level Marketing tidak akan menarik minat anda karena besarnya resiko yang bisa anda dapatkan. Namun jika anda melihatnya dari sisi yang baik, tentunya dengan sukarela anda akan memasuki usaha ini.

Yang terpenting adalah selalu percaya apa yang anda yakini benar. MLM atau Multi Level Marketing sendiri bisa sangat menguntungkan bagi pelaku usaha seperti anda. Apalagi jika anda tremasuk salah satu pelaku usaha dalam bidang sosial. Tentunya akan sangat memberikan efek besar jika anda menggunakan sistem MLM atau Multi Level Marketing. Bagaimana sistematisasinya? Simak dibawah ini ya.

  1. Sistem up dan down line

  2. up-down
    Dalam dunia MLM atau Multi Level Marketing anda pasti sering mendengar sistem upline dan downline. Hal inilah yang juga akan anda aplikasikan dalam dunia usaha sosial anda. Anda akan menggunakan sistem konsumen atas dan bawah yang saling terhubung. Mudahnya adalah anda akan menguhubungkan antar konsumen anda, semakin banyak masing-masing dari mereka mendapatkan pelanggan yang menggunakan dan membeli produk anda, akan semakin banyak pula komisi yang akan mereka dapatkan. Mudah bukan? Anda hanya perlu memastikan jika para agen usaha sosial anda benar-benar menjual produk anda dengan benar, sehingga konsumen pun akan senang dan usaha anda bisa tepat sasaran.

  3. Mouth to mouth

  4. mouth to mouth
    Menggunakan sistem MLM atau Multi Level Marketing, berarti anda menggunakan sistem pemasaran dari mulut ke mulut. Anda akan memberikan informasi sekaligus menawarkan produk anda. keuntungan dalam menggunakan sistem ini adalah luasnya jangkauan informasi mengenai usaha anda. karena agen usaha sosial anda akan melakukan promosi dan penawaran ke berbagai sudut daerah anda, karena itu sangat masuk akal jika usaha anda akan terdengar di sepanjang jalan. Tentunya hal ini baik untuk usaha anda bukan? Akan semakin banyak orang yang mengenal dan mengerti produk anda, jika tingkat penasaran naik tentunya akan menaikkan jumlah konsumen yang membeli produk anda.

  5. Raih pasar dalam jumlah besar

  6. huge-market
    Sesuai dengan prinsip usahanya, akan banyak sekali pihak yang terlibat dalam usaha sosial yang berbasis MLM atau Multi Level Marketing. Oleh karena itu, target pasar yang anda inginkan dan yang berhasil diraih pun akan tinggi.

Itulah pembahasan singkat mnegenai sistem dari MLM atau Multi Level Marketing dalam usaha sosial. Oleh karena itu, anda bisa menjadikannya sebagai referensi ataupun tambahan informasi. Jika anda tertarik menggunakan sistem MLM atau Multi Level Marketing, anda dapat menanyakan informasi lebih lanjut kepada rekan anda yang sudah memiliki pengalaman dalam bidang usaha ini. Tanyakan jika ada yang belum anda mengerti. Jangan lupa untuk tetap semangat dan jangan mudah menyerah. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *