Pasarkan Bisnis Kue Anda via Jejaring Sosial

Saat ini bisnis cake ataupun pastry sedang diminati oleh banyak orang. Mulai dari kue basah atau kering, kue aneka rasa dan juga bentuk ditawarkan. Jika anda membuka artikel ini pastinya anda berniat membuka usaha kue bukan? Atau malah kabar baiknya, anda sudah memilikinya. Tidak penting apakah anda sudah membuat usaha kue tersebut atau belum yang terpenting adalah membuat usaha kue ini semakin berkembang.

Apabila saat ini anda bingung bagaimana memasarkan usaha kue anda? Ataukah anda masih tidak mengerti tentang bagaimana sistem penjualan yang baik? Lanjutkan membaca artikel ini, karena inilah saatnya anda mendapakan tips menarik untuk memasarkan kue anda. Ingatkah anda bahwa teknik pemasaran sangatlah penting, anda bisa mendapatkan banyak pelanggan jika anda mempromosikan produk anda secara benar. Saat ini yang perlu anda sadari bahwa kekuatan media sosial membawa andil besar. Anda harus benar- benar memperhatikan startegi anda dengan membuat beberapa rencana.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda gunakan untuk memperluas jaringan toko kue anda. Selamat mencoba!

  1. Gunakan tagar atau hashtag

  2. Ketika anda mempromosikan produk anda di lapak online. Buat banyak orang mengetahui eksistensi produk anda. Perbanyak tagar menggunakan nama toko anda ketika sedang mengunggah foto produk yang anda buat. Jangan malas untuk memberikan banyak keterangan saat membuat caption. Pikirkan tagar apakah yang sering dicari konsumen. Misalnya tagar #cupcakesmurah #jualkuejakarta atau #cakemurahjakarta semua bisa anda kreasikan dengan melihat rate terbesar dari pencarian masyarakat. Gunakan tagar untuk menarik para konsumen untuk melihat produk yang anda tawarkan. Bayangkan saja, bagaimana konsumen tahu tentang toko kue anda jika anda tidak menampilkan diri anda.

  3. Make a challenge!

  4. Jika anda ingin memiliki banyak pengikut untuk akun sosial media anda, buat tantangan yang berhadiah paket kue anda. Jangan ragu untuk memberikan yang terbaik karena ini bisa menjadi investasi anda secara tidak langsung. Misalnya saja anda bisa membuat challenge yang mensyaratkan para follower akun sosial media toko anda untuk menampilkan foto selfie bersama produk favorit mereka. Tentunya akan menambah kemeriahan pasar jika anda memberikan tantangan seperti ini dihari – hari tertentu seperti misalanya valentine atau dihari spesial lainnya.

  5. Bangun kerjasama

  6. Ini adalah saat untuk superteam era, anda bisa mendapatkan banyak keuntungan jika bekerjasama dengan berbagai pihak yang dinilai sama-sama menguntungkan. Untuk mengembangkan toko kue yang anda miliki, misalnya saja anda bisa mengajak berbagai wedding organizer atau birthday organizer untuk menggunakan kue yang anda buat. Tawarkan paket yang menguntungkan kedua belah pihak. Diskon dan promo pemotongan harga juga bisa anda sebutkan di proposal kerjasama yang anda tawarkan. Biasanya mereka akan meminta anda untuk mempresentasikan berikut mendemonstrasikan hasil kue yang anda miliki. Ini akan menjadi efek multiplier bagi usaha anda.

    ketika pihak partner usaha anda mengunggah dan mencantumkan kue anda, tentunya akan membawa hasil positif untuk usaha anda. Tunjukkan yang terbaik dan jika anda beruntung, ini akan menjadi pintu gerbang perkembangan usaha kue anda.

Bagaimana menurut anda, tidak sulit bukan untuk membuat pemasaran kecil yang berdampak besar bagi usaha anda? Anda hanya perlu mengecek dan memperhatikan secara rutin apakah langkah pemasaran yang anda ambil masih bisa diaplikasikan atau tidak. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *