Melihat Peluang Bisnis Franchise 2016

Memulai bisnis memang memerlukan banyak dedikasi serta pengorbanan mulai dari dana sampai tenaga. Tanpa keduanya, bisnis anda tidak akan banyak mengalami kemajuan. Saat ini jika anda sedang mencari peluang bisnis apakah yang menguntungkan namun tidak membutuhkan banyak modal? Bisnis waralaba adalah jawabannya. Melalui bisnis waralaba anda hanya melanjutkan usaha terkenal milik orang lain namun di tempat yang berbeda. Dalam bisnis ini tidak serta merta anda akan mendapatkan pendapatan yang sama persis dengan waralaba pusat, anda harus mengusahakannya. Karena dalam hal bisnis apapun bisa terjadi, semua bisa diusahakan dan dilakukan. Cukup tekankan untuk melakukannya untuk kebaikan dan tidak keluar dari norma yang ada tentunya.

Dalam memilih produk usaha anda juga harus teliti dan mempertimbangkan banyak hal, apa sajakah itu:

  1. Kenali dan lihat popularitasnya

  2. Jika anda menyukai bidang kuliner, mungkin bisnis waralaba bidang makanan akan cocok utnuk anda. bagaimanapun menekuni bidang yang anda sukai dan sesuai dengan anda akan jauh lebih menguntungkan. Cari tahu bisnis waralaba yang akan anda pilih, bidang apa sampai tingkat keramaiannya.

    Akan sulit bagi anda untuk berjualan produk waralaba yang kurang memiliki pasar. Cari tahu bagaimana proses terbentuknya dan juga alur keuangannya sehingga anda dapat melihat bagaimana jangka waktu ke depan untuk bisnis waralaba tersebut. Ambillah bisnis waralaba yang memiliki potensi baik dan telah teruji dengan waktu. Carilah waralaba yang sudah memiliki puluhan sampai ratusan cabang dan tidak membutuhkan modal yang besar, sehingga waralaba tersebut sudah pasti memiliki prospek yang tinggi.

  3. Hitung peluang

  4. Bagaimana cara melihat peluang pada bisnis waralaba yang akan anda beli? Cek saja berapa keuntungannya dalam 4 tahun ini. Jika cukup stabil anda sudah menemukan bisnis waralaba anda. jangan lupa untuk melihat selera pasar dalam menentukan bisnis waralaba saat ini. Hitung juga peluang untuk membeli waralaba internasional karena seperti yang kita ketahui bahwa ketertarikan akan produk luar negeri masih tinggi. Lihat juga lingkungan sekitar anda, jika anda berada di lingkungan kantor dan kampus prospeknya akan lebih baik jika anda memiliki usaha dalam bidang makanan. Kesempatan-kesempatan inilah yang harus anda cari untuk mendapatkan peluang yang besar.

  5. Pasarkan

  6. Jika anda sudah memiliki bisnis waralaba apa yang akan anda tekuni, sekarang saatnya anda memasarkan produk anda. Di sinilah hasil usaha anda akan tergantung bagaimana anda memasarkan usaha anda. Sebagus apapun produk anda jika tidak baik promosinya maka tidak akan membawa bisnis anda kemana-mana. Lihatlah prospek sosial media apa yang bisa anda gunakan juga strategi pemasaran offline yang bisa diterapkan dalam bisnis waralaba anda. Jangan ragu untuk memberikan promosi-promosi di awal masa usaha anda, juga berikan pelayanan terbaik agar memberikan kesan yang bagus terhadap konsumen anda.

Itulah tiga hal yang harus anda perhatikan saat memulai usaha waralaba. Dalam membuat bisnis anda perlu menilai segala langkah yang akan anda ambil, karena sekali anda masuk untuk usaha tersebut anda harus benar- benar totalitas dalam mengerjakannya. Tetap perhatikan peluang-peluang yang ada di depan mata anda. Tentukan strategi terbaik anda untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Ingatlah bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Hasil yang besar dihasilkan dari usaha yang besar juga. Tetap berusaha dan jangan mudah menyerah ya. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *