Bagi Ceritamu Menjadi Wirausahawan Sosial, Ini Caranya!

Menjadi seorang pelaku wirausaha bukan sesuatu yang mudah dilakukan oleh semua orang. Banyak yang berpikiran bahwa berwirausaha harus menyiapkan mental dan material yang kuat. Namun apakah anda juga berpikiran sama? Jika tidak, jelaskan dan berikan kebenarannya. Anda sebagai pelaku usaha dapat memberikan bukti nyata tentang pengalaman berwirausaha. Oleh karena itu anda bisa membagikan cerita menark anda tersebut kepada banyak orang untuk lebih menginspirasi dan menyebarkan manfaat. Bagaimana tertarik? Jika anda tertaik saat ini banyak media yang bisa anda manfaatkan sebagai media penyalur cerita anda kepada masarakat luas. Apa sajakah medianya? Lihat penjelasannya di bawah ini ya:

  1. Blog

  2. blog-aia
    Sudah bukan suatu hal yang luar biasa jika anda mneggunakan blog sebagai media berbagi pengalaman serta cerita-cerita menarik anda. Banyak hal yang bisa anda lakukan dengan menggunakan blog. Mulai dari mendesain ulang tampilan sampai memngganti tata tampilannya. ciptakan blog yang tidak hanya bisa menarik pengunjung namun juga blog yang dapat membuat mereka nyaman untuk selalu menunggu unggahan cerita dari anda. Berikan tambahan hiasan seperti gambar, video ataupun hal lain yang bisa membuat pembaca tidak bosan dengan cerita anda.

  3. Website

  4. internet2
    Hampir sama seperti blog, hanya saja desain dan fitur yang ada lebih komplit. Anda dapat menggunakan website sebagai ladang penghasilan juga loh. Bawakan cerita anda dengan fomat yang lebih detail, anda bisa menambahkan unggahan berupa promosi produk usaha sosial anda. Bnayak hal yang bisa anda lakukan melalui website, mulai dari menampilkan cerita, produk usaha, hiburan, bekerjasama dengan google adwords sampai berhubungan dengan orang lain. Hal lain yang perlu anda ketahui tentang website adalah fasilitasnya tidak gratis, anda perlu membayar sejumlah uang untuk hosting yang akan anda pakai. Namun uang yang anda keluarkan tentunya akan kembali dengan mudah jika anda pintar memasarkan webiste anda tersebut. Menarik bukan jika tidak hanya bercerita namun juga mendapatkan penghasilan.

  5. Platform sosial media

  6. www.gosimplysocial.com
    www.gosimplysocial.com

    Jika anda tidak memiliki terlalu banyak kemauan unutk menulis. Anda bisa membagikan cerita anda melalui gambar, suara atau video. Saat ini dunia maya tidak hanya terbatas pada dunia kepenulisan. Namun juga bidang lainnya yang bisa anda coba. Salah satunya adalah instagram. Dengan menggunakan instagram anda bisa mengunggah akifitas wirausaha anda dalam bentuk foto dan juga video. Pertama buatlah akun usaha sosial anda. Selanjutnya ciptakan konten untuk jadwal setiap harinya. Berikan gambar dan video dengan kualitas tinggi sehingga terlihat lebih profesional dan niat. Dengan fasiliats caption anda bisa menambahkan beberapa deskripsi singkat mengenai apa yang sedang anda kerjakan. Jangan lupa untuk memberikan hastag yang sesuai, sehingga bisa lebih memiliki link ke beberapa kegiatan yang serupa.

Itulah tiga media yang bisa anda gunakan untuk membagikan cerita menarik anda di dunia wirausaha sosial. Percayalah bahwa dengan berbagi, akan lebih banyak hal yang bisa anda terima. Jangan ragu untuk memberikan info-info menarik seputar dunia usaha sosial agar lebih menarik pengunjung akun anda. tanyakan pula kepada rekan anda tentang media yang anda ciptakan, apakah sudah cukup menarik dan mampu membuat pengunjung anda untuk datang berkunjung lagi. jika belum, segera perbaiki dan jika perlu tanyakan pada seseorang yang anda yakini tahu mengenai hal tersebut. Jika sudah cukup menarik cukup pertahakankan dan buat agar jauh lebih baik lagi. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *