Banner Design untuk Promosikan Usaha Sosialmu

Untuk mempromosikan acara, kegiatan sampai usaha memang membutuhkan aneka usaha yang tidak main-main. Untuk membuat suatu keramaian di masyarakat dan membuat mereka mengetahui bahwa usaha anda ada, banyak hal yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah melalui penyuaraan usaha anda dengan menggunakan media fisik pengiklanan. Contohnya adalah penggunaaan banner untuk mempublikasikan usaha anda. Menggunakan banner untuk usaha anda akan mempermudah anda untuk menunjukkan kepada semua orang tentang usaha yang sedang anda bangun.

Apa saja ya kira- kira kelebihaan penggunaan banner dikalangan bisnis saat ini, simak dibawah ini:

  1. Penggunaan banner yang semakin luas dan ada dimana-mana membuat keberadaannya sangat diminati oleh semua pelaku usaha.
  2. Menjamurnya usaha percetakan juga membuat banyak pelaku usaha menjadikan banner sebagai salah satu pilihan utama untuk mempromosikan usaha anda.
  3. Harganya yang murah meriah dan pas dikantong anda akan menjadikan banner sebagai media promosi yang anda sukai.

Beberapa hal diatas lah yang membuat banyak pelaku usaha tertarik untuk menggunakan banner sebagai salah satu media promosi usaha. Lalu tahukah anda bagaimana membuat banner anda menjadi media yang baik untuk memberikan informasi bagi masyrakat luas mengenai usaha atau produk yang anda miliki? Lanjutkan membaca artikel ini ya.

  1. Tentukan konten

  2. Tentunya penting bagi anda untuk membuat rancangan konten apa saja yang penting untuk dipaparkan dalam banner. Tentu saja seperti apa usaha anda, dimana letak usaha dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak resmi anda agar mudah dihubungi oleh orang- orang yang tertaik dengan usaha anda.

  3. Buat desain yang menarik

  4. Desain adalah elemen penting untuk menciptakan banner yang baik. Bagaimanapun juga banner yang baik akan menarik banyak perhatian orang, dengan begitu akan semakin banyak yang mnegetahui produk usaha anda.

  5. Singkat padat jelas

  6. Jelaskan semua aspek yang ingin anda sampaikan secara singkat, padat dan juga jelas. Jangan sampai menimbulkan petanyaan. Karena kebanyakan banner diciptakan untuk membuat orang mengerti maksudnya hanya dalam sekali melihat. Lampirkan penjelasan 5W1H yang mencakup, apa, dimana, siapa, kapan, mengapa dan bagaimana.

  7. Konsultasikan

  8. Tanyakan kepada orang-orang yang anda anggap memahami hal ini. Konsultasikan apakah ada hal yang tidak mereka mengerti atau tidak mereka pahami. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang kurang jelas dan tidak benar. Dengan bertanya anda juga bisa mendapatkan ide-ide baru yang tentunya akan membantu anda mengembangkan banner yang anda buat.

  9. Sesuaikan tempat

  10. Dengan menyesuaikan tempat yang tepat untuk meletakkan banner usaha akan mempengaruhi faktor keberhasilan banner yang anda buat. Bayangkan jika anda meletakkan banner anda di belakang pohon besar, siapakah yang bisa melihat? Tentunya tempat akan sangat mempengaruhi banner yang anda buat. Karena itu perlu bagi anda untuk meninjau tempat manakah yang akan anda gunakan untuk memasang banner tersebut. Jika anda memiliki kedai atau tempat usaha, jangan lupa untuk meletakannya di tempat usaha anda.

Inilah akhir dari pembahasan kita kali ini tentang bagaimana menciptakan banner yang baik untuk mempromosikan usaha anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengecek ulang hasil pembuatan banner sebelum dicetak dan dipasang di beberapa titik yang akan anda gunakan. Terus semangat dan salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *