Usaha Baju Kebaya dengan Modal Kecil? Bisa!

Melihat peminatan pasar kebaya di pasar domestik yang semakin besar tentunya merupakan awal yang bagi anda yang ingin membuka usaha dalam bidang ini. Melihat prospek kebaya yang tidak akan mati membuat sebagian orang mencoba peruntungan dalam dunia usaha kebaya. Bagaimana dengan anda? Jika saat ini anda sedang menimbang dan memikirkannya, sebaiknya bacalah artikel ini sampai habis.

Tentunya sudah menjadi impian banyak orang untuk membuka bisnisnya sendiri. Melihat peluang yang dimiliki oleh pasar kebaya tentunya patut untuk anda coba. Mudah saja membuat usaha kebaya termasuk jika anda merasa memiliki modal sedikit. Tak peru khawatir, bisnis kebaya juga bisa anda realisasikan menggunakan modal yang anda punya. Bagaimana, anda tertarik? Berikut adalah caranya:

  1. Jadi reseller

  2. Tidak memiliki cukup modal bukan menjadi penghalang bagi anda yang benar-benar ingin membangun sebuah bisnis. Jadilah kreatif. Lihatlah sekitar anda, ambil kesempatan yang ada. Membuka usaha kebaya tidak melulu anda harus menjahit dan membuat desain anda sendiri bukan? Anda bisa menjadi penguhubung sebuah produsen kebaya dengan konsumen. Ciptakan pasar anda sendiri melalui pasar orang lain.

    Tentunya usaha ini memerlukan tekad yang kuat. Kenali dan cari produsen kebaya yang baik dan telah terbukti bagus, lalu pasarkan. Dalam memasarkan produk kebaya tersebut anda bisa menggunakan sosial media juga sistem offline, pasarkan produk kebaya tersebut di beberapa pop market maupun menjajakannya ke lingkungan anda. Anda bisa mengambil produk kebaya dari beberapa supplier dan menjualnya dengan memperhitungkan keuntungan anda.

    Tentunya akan butuh usaha besar di awal karena anda masih mempelajari alur pasar. Tetapi saat anda sudah mengerti jalan usaha kebaya ini, akan sangat mudah bagi anda untuk terus maju ke depan. Optimis dan bekerja keraslah!

  3. DIY (Do it by Yourself)

  4. Jika anda memiliki ketertarikan dengan dunia fashion, mencoba terjun dalam dunia kebaya patut anda coba. Anda bisa mendesain kebaya sesuai dengan kreatifitas anda. Peka dan carilah inspirasi gaun ataupun kebaya klasik yang sedang menjadi tren pasar saat ini. Apa sajakah yang harus anda siapkan? Yang pertama tentukan tempat usaha anda, pilih rumah anda sendiri ataupun sewa sebuah tempat yang murah. Setelah itu sediakan mesin jahit sesuai kebutuhan. Jika belum ada dana, anda bisa meminjam mesin jahit dari orang lain ataupun membeli mesin jahit menggunakan sistem kredit. Selanjutnya adalah anda bisa mengajak orang di sekitar anda untuk ikut bekerja dengan anda. Yakinkan mereka jika anda akan membawa usaha ini sampai sukses dengan sistem gaji yang akan bertambah sesuai dengan peningkatan usaha anda.

    Untuk proses pemasaran produk anda bisa langsung menitipkan ke beberapa outlet ataupun butik yang sudah bekerjasama dengan anda. Tentunya dalam mencari rekan usaha di beberapa outlet maupun butik tidak akan mudah. Awalnya anda harus mebuktikkan bahwa produk anda layak untuk dijual di toko mereka. Pilihan lainnya adalah dengan memasarkannya via internet. Banyak sekali pilihan sosial media yang dapat anda gunakan. Jadi bagaimana, anda sudah mengerti kan bahwa tidak perlu menyediakan banyak modal, anda sudah bisa mendapatkan bisnis kebaya yang anda impikan. Terus semangat!

Masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk menciptakan bisnis impian anda. Jangan pernah ragu untuk mencobanya. Kuatkan keyakinan anda bahwa anda akan sukses. Suatu penelitian mengatakan bahwa hasil yang akan anda peroleh adalah buah dari hasil pemikiran anda sendiri. Salam sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *