Apa Saja Aplikasi Investasi Online Yang Cocok Bagi Generasi Millenials?

Kini, apapun bisa dilakukan melalui telepon genggam. Kehadiran smartphone memang memudahkan banyak hal, termasuk dalam hal investasi. Kamu bisa, loh, berinvestasi secara online. Terdapat banyak aplikasi investasi online yang tersedia di playstore. Baik kamu yang investor pemula maupun kamu yang sudah bertahun-tahun malang-melintang di dunia investasi, aplikasi ini worth it bagi semuanya. Mau tahu apa saja aplikasi investasi online tersebut? Cek beberapa daftarnya di sini.

  1. Acorns

  2. Acorns akan melacak setiap pengeluaranmu yang dilakukan secara online, untuk kemudian mengumpulkan sisa dari transaksi pembelian barang tersebut dan secara otomatis menginvestasikannya. Contohnya begini, kamu membeli sepatu seharga US$ 23,27 maka aplikasi ini akan membulatkan nilai pembelian menjadi US$ 24 lalu secara otomatis menginvestasikan US$ 0,73 dalam ETF (Exchange Traded-Fund), reksadana yang diperdagangkan di bursa efek.

    Sistem ini membuat investasi menjadi lebih sederhana, otomatis dan mudah untuk dimulai karena tidak ada nilai minimum. Aplikasi ini tidak memungut biaya saat digunakan, namun akan dikenakan biaya US$ 1/bulan jika saldo rekening investasimu di bawah US$ 5.000. Setelah kamu mencapai tingkat tersebut, biaya berubah menjadi 0,25% dari saldo. Untuk kamu yang masih duduk di perguruan tinggi serta memiliki alamat email pendidikan alias universitas yang valid, kamu dapat mendaftar dan menikmati platform ini secara gratis selama 4 tahun.

  3. Robinhood

  4. Aplikasi ini disebut-sebut sebagai yang tidak memerlukan banyak modal. Tanpa kantor fisik atau manajemen akun manual, Robinhood mematok biaya di muka yang sangat rendah. Bukannya mengisi komisi, aplikasi ini menghasilkan pendapatan dengan mengumpulkan bunga pada setiap saldo kas yang tidak diinvestasikan oleh penggunanya.

  5. Yahoo! Finance

  6. Ini adalah aplikasi yang disediakan oleh Yahoo untuk memberikan berbagai informasi yang berhubungan dengan investasi dan keuangan. Kamu akan memperoleh banyak informasi tentang berbagai instrumen investasi, menyinkronkan portofolio dan penawaran di beberapa perangkat, melacak saham, mata uang, komoditas, dan lain sebagainya. Ada pula notifikasi yang memungkinkan kamu untuk tetap mengikuti berita bisnis dan ekonomi terkini sehingga kamu dapat membuat keputusan yang tepat mengenai perusahaan tempat investasimu.

Di Indonesia sendiri, terdapat aplikasi investasi online seperti ini juga, loh, yaitu Gandengtangan.org. Platform ini menawarkan berbagai keuntungan bagi kamu para investor. Investasinya bisa mulai dari Rp50.000 dan kamu akan turut dalam upaya pengembangan UMKM milik rakyat juga loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *