7 Perbedaan GandengTangan dengan Pinjaman Lainnya, yang akan Membuatmu Yakin untuk Mengajukan Proposal

Dengan semakin berkembangnya usaha kecil dan menengah di Indonesia, berbagai lembaga keuangan juga menawarkan produk pinjaman yang semakin beragam. Lalu, bagaimana GandengTangan mengambil bagian dalam mewujudkan kemerataan ekonomi di Indonesia? Berikut ini beberapa keunggulan GandengTangan dibandingkan lembaga keuangan lainnya:

  • Pinjaman Tulus

  • Sifat pinjaman yang ditawarkan oleh GandengTangan dinamakan pinjaman tulus karena kami tidak memberlakukan bunga pinjaman. Dengan dihapuskannya bunga pinjaman, usahamu mendapatkan keuntungan yang lumayan dan dapat memaksimalkan manfaat dari dana yang kamu dapatkan.

  • Tidak Membutuhkan Jaminan Berupa Barang

  • Lembaga keuangan konvensional umumnya mensyaratkan adanya jaminan atau agunan, misalnya tanah atau bangunan. Sementara GandengTangan hanya membutuhkan ‘jaminan‘ berupa jaringan sosial. Melalui endorsement, calon pemberi pinjaman mengenal karakter wirausahawan, dan bagaimana ia menjaga hubungan baik dengan para pendukung dan komunitas. Dengan demikian, nantinya akan muncul koneksi positif antara peminjam dengan pemberi pinjaman.

  • Fokus kepada Wirausahawan Sosial dan UMKM

  • Kami memahami bahwa kebanyakan lembaga keuangan diluar sana menganggap wirausahawan sosial dan UMKM tidak bankable dan kurang memenuhi persyaratan untuk mengajukan pinjaman dana. Oleh karena itu, kami hadir untuk membantu kamu yang berjuang untuk menyelesaikan permasalahan sosial.

  • Proses Menggalang Dana Pinjaman dari Publik

  • GandengTangan sebagai online platform bukanlah lembaga yang mampu memberikan dana kepadamu. Kami menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi usahamu menjangkau lebih banyak orang. Publik yang merasa yakin akan prospek dan manfaat sosial dari bisnismu, bisa memberikan dukungan dengan cara meminjamkan sejumlah dana.

  • Mendukung Upayamu dalam Mempromosikan Usaha

  • Ketika kamu mengajukan pinjaman dari lembaga keuangan, sesudah kamu mendapatkan dana, kamu hanya akan berpikir bagaimana melunasi pinjaman tersebut. Sementara kalau kamu mendapatkan pinjaman melalui GandengTangan, kamu akan termotivasi untuk menciptakan interaksi dengan para ‘investor’ yang telah mendukungmu. Selain itu, sejak awal launching proposal, kamu sudah mendapatkan publikasi ‘gratis’ karena semakin banyak orang yang mengetahui tentang usahamu. Keuntungan ini tidak mungkin kamu dapatkan ketika kamu mengajukan pinjaman pada lembaga keuangan.

  • Jumlah Pinjaman yang Kamu Dapatkan Bergantung pada Kerja Kerasmu

  • Sebelum mendapatkan pinjaman, kamu harus memenuhi berbagai syarat dan nantinya pihak lembaga keuangan yang memutuskan seberapa banyak pinjaman yang pantas dipinjamkan untukmu. Di GandengTangan, bukan kami yang membuat keputusan itu, melainkan kamu. Kamu bisa meminjam sesuai kebutuhan dan kemampuanmu, lalu mempromosikan proposalmu. Jika kamu berhasil mendapatkan sejumlah dana, kami tidak akan mencampurinya dan akan mencairkan sesuai dengan proposalmu.

  • Bentuk Pengembalian Pinjaman Disesuaikan dengan Kemampuanmu

  • Ketika kamu mengajukan pinjaman dana di GandengTangan, kamu memiliki keleluasaan untuk memutar dana tersebut dan mengembalikan angsuran sebagaimana kamu bisa. Kami memberikan waktu hingga 24 bulan untuk pengembalian pinjaman, sehingga kami harap hal ini tidak akan memberatkan usahamu.

Dengan tujuh kelebihan GandengTangan daripada lembaga keuangan lainnya, kamu tidak perlu ragu untuk mengajukan pinjaman dana. Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut, kami sarankan untuk memberi pinjaman tulus bagi wirausahawan sosial yang telah kami seleksi. Lihat proposal yang membutuhkan pinjaman dana di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *