7 Fitur Unggulan GandengTangan, Platform Investasi dan P2P Lending Tepercaya

Keunggulan berinvestasi di platform P2P lending GandengTangan.

Dunia fintech kini semakin ramai bersamaan dengan makin menjamurnya dan peer to peer lending (P2P lending) dalam beberapa tahun terakhir. Tren ini pun sedikit banyak telah mengubah pola investasi masyarakat. Ini tentu merupakan kabar baik, mengingat kehadiran platform investasi berbasis online semacam itu akan berdampak positif bagi perekonomian negara dalam ranah yang lebih luas.

P2P lending sendiri merupakan proses pinjam meminjamkan dana antara 2 pihak secara online dengan perantara pihak lain (pihak ketiga). Berbeda dari lembaga simpan pinjam resmi semacam bank, di P2P lending siapa pun bisa mendapatkan pinjaman dalam waktu yang singkat, dan dengan prosedur yang sangat mudah.

GandengTangan: Platform P2P Lending Indonesia

Salah satu peer to peer lending yang bisa dijadikan rujukan dalam berinvestasi adalah GandengTangan. Platform ini merupakan wadah kolaborasi antara investor dengan para pemilik usaha yang memerlukan bantuan modal untuk kelangsungan bisnisnya.

Tidak seperti P2P lending lain pada umumnya, GandengTangan memiliki fokus pendanaan pada kegiatan sosial atau UMKM. Investor yang bergabung di dalamnya pun tidak hanya satu, melainkan banyak orang. Nah, berikut beberapa keunggulan GandengTangan yang perlu Anda ketahui.

1. Investasi yang Aman dan Tepercaya

Proses transaksi di GandengTangan diawasi secara ketat oleh GT-Trust untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan prosedur. GT-Trust akan melakukan seleksi mendalam terhadap para calon penerima bantuan modal lewat sistem credit scoring untuk mengetahui apakah UMKM tersebut layak mendapat bantuan.

Baca juga: Membantu Orang Lain Lewat Satu Tap Di Gawai Kamu? Ini Dia P2P Lending

Selain itu, GT-Trust juga berperan mengawasi usaha mikro (UMKM) yang mengajukan pinjaman untuk memastikan pembayaran angsuran berlangsung lancar dan tidak ada kredit macet.

Kehadiran GT-Trust dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa percaya antara calon investor dan calon penerima pembiayaan. Pendampingan yang intensif dari tim GT-Trust pun dilakukan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat umum pada platform P2P lending GandengTangan.

Sistem dan prosedur yang ketat seperti inilah yang membuat iklim investasi di GandengTangan sangat aman dan tepercaya. Kami siap menjembatani investor dengan pegiat UMKM demi mewujudkan visi membawa perubahan dan dampak baik bagi Indonesia.

2. Sistem Transparan

GandengTangan menerapkan sistem investasi yang transparan. Investor dapat memantau aktivitas dan status data transaksinya secara real time, kapan pun dan di mana pun, melalui private dashboard yang terdapat pada laman akun masing-masing pengguna.

3. Dampak Sosial Langsung

Seluruh dana yang diterima dari investor akan disalurkan kepada UKM-UKM di seluruh wilayah Indonesia yang membutuhkan bantuan modal untuk mengembangkan kapasitas usahanya.

Dengan begitu, Anda sebagai investor turut menciptakan dampak sosial langsung lewat pemberdayaan kegiatan usaha mikro di Tanah Air. Dalam cakupan yang lebih luas, aktivitas investasi di GandengTangan punya peranan penting dalam memajukan kehidupan ekonomi di negeri ini.

Baca juga: Ini 3 Keuntungan Investasi bagi Para Pelaku Usaha Mikro

4. Syarat yang Mudah

Untuk bergabung bersama GandengTangan sebagai investor syaratnya cukup mudah. Anda bisa mengajukan diri baik sebagai individu maupun institusi, dengan batas usia minimal 18 tahun. Hanya dengan Rp50.000 Anda sudah mulai bisa berinvestasi.

5. Tenor Investasi Tercepat untuk Warung Sembako
GandengTangan menerapkan sistem tenor investasi tercepat, yakni hanya 14 hari untuk pembiayaan warung sembako dan kios, dengan imbal hasil sesuai dengan jenis usaha mikro yang dipilih—dengan nilai mencapai 0.6% per 2 minggu atau kurang lebih 14.4% per tahun.

6. Bebas Riba
Tidak usah risau soal riba. GandengTangan dijalankan sesuai dengan prinsip dan aturan syariah. Penggunaan akad jual beli murabahah di dalamnya menjamin segala transaksi yang diterapkan di GandengTangan betul-betul bersih dari unsur bunga dan riba.

7. Investasi Online Jangka Pendek Terproteksi

GandengTangan menawarkan alternatif investasi jangka pendek yang terproteksi. Dana yang disetorkan oleh investor akan disalurkan untuk kebutuhan UMKM dan organisasi sosial (kelompok perempuan) dengan jangka waktu maksimal 24 bulan.

Bagaimana Cara Agar UMKM Mendapat Bantuan Modal?

UMKM yang berniat untuk mengajukan pinjaman modal tanpa bunga, diharuskan membuat proposal semenarik mungkin yang berisi profil usaha atau organisasi sosial yang Anda usung. Nantinya proposal yang Anda susun akan dilihat oleh ribuan users GandengTangan yang siap membantu Anda memberikan pinjaman.

Lewat wawancara dan kunjungan langsung, GT-Trust akan melakukan analisa terhadap usaha mikro dan calon penerima bantuan dana yang sudah ditunjuk. Jika layak, maka UMKM tersebut akan mendapat suntikan dana dari investor.

Saat ini GandengTangan telah menyalurkan dana sebesar Rp5.145.254.903 ke lebih dari 1.300 usaha mikro yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Anda tertarik untuk berkolaborasi bersama kami dan menjadi bagian dari perubahan besar bangsa? Yuk, daftar di sini sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *