5 Tanda Investasi yang Menguntungkan

Investasi disebut-sebut sebagai kantong parkir uang yang akan menambah nilai kekayaan seseorang. Anggapan ini memang ada benarnya. Jika dibandingkan dengan menabung di bank, nilai kekayaanmu mungkin akan turun secara terus menerus akibat inflasi. Sementara itu, dengan berinvestasi kamu punya potensi untuk melawan inflasi tersebut. Misalnya saja investasi emas, reksa dana, saham, atau properti diyakini lebih menguntungkan daripada sekadar menabung secara konvensional.
Perlu diingat pula bahwa kamu harus selektif dalam memilih investasi agar mendapat untung serta tidak buntung di kemudian hari. Inilah beberapa indikasi bahwa investasi yang kamu lirik adalah investasi yang menguntungkan:

  1. Imbal hasilnya melebihi deposito

  2. Jika harta yang kamu investasikan hasilnya tak ada bedanya harta yang kamu tabung di deposito, bisa dibilang tujuanmu untuk menambah nilai kekayaan berada dalam kondisi jalan di tempat. Pastikan kamu memilih investasi yang memberikan keuntungan lebih besar dari deposito, salah satu indikasinya yaitu bentuk investasi yang tanpa potongan atau tanpa dikenakan biaya apapun.

  3. Aman dan transparan

  4. Adanya tranparansi akan memudahkan dalam memonitori setiap perkembangan investasi yang kamu punya. Ada baiknya kamu ketahui dengan benar seluk beluk calon investasimu, mulai dari pengelolanya sampai sistemnya pastikan semuanya aman agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

  5. Bebas dari kerumitan

  6. Siapa di dunia ini yang tidak senang dengan proses yang sederhana dan tanpa ribet? Baiknya tidak usah buang waktu untuk pada investasi yang justru membuat kamu cemas terus-menerus karena harus menentukan kapan waktu yang tepat untuk jual beli investasi tersebut.

  7. Terjangkau

  8. Cukup banyak investasi yang menetapkan harga tinggi pada awal keikutsertaan. Padahal belum tentu kamu memiliki harta sebanyak itu. Maka memilih investasi dengan harga terjangkau, misalnya mulai dari Rp 50.000,- akan menjadi pilihan yang tepat, terutama bagi investor pemula.

  9. Impactful

  10. Pertimbangkan pula bahwa instrumen yang kamu berikan investasi adalah sesuatu yang memiliki dampak sosial. Misalnya investasi pada usaha UMKM yang saat ini menjadi ladang pekerjaan bagi sebagian besar penduduk Indonesia.

Nah Kelima tanda investasi yang menguntungkan ini, semuanya terdapat di Gandengtangan.org. Melalui Gandengtangan.org kamu akan terhubung dengan UMKM pilihan. Investasi yang kamu tanam akan menjadi modal usaha bagi UMKM. Selain itu, UMKM binaan Gandengtangan juga mendapatkan pendampingan (GT-trust) khusus sehingga kamu tidak perlu terlalu cemas pada kebangkrutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *