5 Langkah Menulis Proposal Untuk GandengTangan

borrower-step

Proposal yang baik adalah salah satu syarat yang harus kamu penuhi agar usahamu diterima oleh GandengTangan. Proposal yang baik berisi tentang detail-detail dan hal-hal menarik apa yang bisa kamu tawarkan.

Untuk kamu yang ingin mengajukan usaha di GandengTangan, berikut ini adalah beberapa langkah untuk menulis proposal untuk GandengTangan:

Tulis dengan Bahasa Indonesia yang Jelas

bahasa-jelas

Ibarat ingin melamar kerja, tentunya kamu harus membuat dirimu terlihat menarik agar kamu diterima oleh perusahaan. Sama halnya dengan proposal yang kamu buat, kamu harus membuatnya semenarik mungkin agar projekmu lolos di GandengTangan.

Dalam menulis proposal gunakan bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD. Deskripsikan secara jelas apa usahamu, jauhi kata-kata yang sulit dimengerti. Jangan lupa perhatikan juga tanda baca.

Perkenalan

perkenalan

Di bagian ini kamu wajib memperkenalkan dirimu dengan jelas. Siapa namamu, berapa usiamu, latar belakang pendidikan dan pekerjaanmu, dan di mana tempat tinggalmu. Jelaskan semuanya secara singkat dan jelas.

Deskripsi Usaha

jelaskan

Pada bagian ini kamu harus menulis tentang permasalahan sosial apa yang membuat kamu tergerak untuk membuat usaha yang kamu jalani, apa usahamu (jelaskan secara detail), siapa yang ingin kamu bantu lewat usahamu, dan pencapaian apa yang sudah kamu raih selama kamu menjalani usaha tersebut.

Tujuan Pinjaman

tujuan

Bagian ini tidak kalah penting. Yakinkan kami bahwa usahamu memiliki dampak sosial yang baik. Jelaskan aset apa yang hendak kamu beli dari pinjaman yang kamu dapat dan jelaskan fungsinya.

Harapan Setelah Terdanai

percaya

Kamu harus mendeskripsikan harapanmu setelah projekmu di GandengTangan terdanai. Dan jelaskan kenapa kamu percaya menyerahkan projekmu pada GandengTangan.

GandengTangan selalu yakin jika usahamu mampu memberi dampak yang besar untuk lingkungan sosialmu. Maka dari itu, buat proposalmu semenarik mungkin agar dampak usahamu semakin besar! (Fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *