5 Jenis Investasi Ini Tercatat Paling Menguntungkan di Tahun 2018

Bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi, lima jenis investasi menguntungkan di tahun 2018 ini bisa dijadikan referensi.

Investasi kini banyak diminati sebagai alternatif jaminan keuangan di masa depan. Jika dikelola secara tepat dan konsisten, investasi juga akan memberikan keuntungan dalam jumlah besar, apalagi jika Anda memilih jenis investasi yang paling sesuai. Lima jenis investasi berikut, misalnya, dianggap sebagai investasi menguntungkan sehingga kian banyak diminati di tahun 2018.

1. Investasi Properti
Sebagai salah satu jenis investasi jangka panjang, investasi properti berupa tanah atau bangunan akan memberikan keuntungan dalam jumlah besar. Untuk berinvestasi dengan menggunakan modal properti, Anda bisa melakukannya dengan dua cara. Properti tersebut dapat disewakan atau dijual dengan harga yang lebih tinggi daripada harga beli yang Anda keluarkan. Kedua cara tersebut sama-sama menguntungkan bagi Anda.

2. Reksa Dana
Reksa dana adalah jenis investasi yang berupa penghimpunan dana dari investor atau pemodal yang kemudian disalurkan kepada berbagai aset finansial lain, termasuk saham, obligasi, maupun produk keuangan sejenis. Investasi jenis ini cocok bagi Anda yang ingin memulai berinvestasi, tetapi belum memiliki modal yang besar untuk melakukannya.

Meski menggunakan modal minim, Anda tetap bisa merasakan keuntungan dari investasi reksa dana. Pasalnya, modal yang Anda tanamkan pada investasi ini akan dikelola dan disalurkan secara tepat oleh ahli keuangan dari bank kustodian. Dengan begitu, Anda tinggal menikmati keuntungan yang diberikan tanpa perlu bingung dalam proses penyaluran aset finansial.

3. Investasi emas
Baik berupa batangan maupun perhiasan, investasi logam mulia selalu bisa memberikan keuntungan yang terbilang besar. Salah satu kelebihan dari jenis investasi ini adalah fleksibilitas jangka waktu investasi yang dapat berupa jangka pendek atau jangka panjang, sesuai keinginan Anda. Selain itu, emas juga memiliki nilai tukar yang tahan terhadap inflasi, sehingga investasinya tergolong aman dan menguntungkan.

4. Deposito
Investasi deposito sebenarnya memiliki kemiripan dengan proses menabung di bank. Bedanya, dengan memiliki deposito, Anda sebagai nasabah atau investor tidak bisa mengambil dana secara bebas. Dana yang tersimpan hanya dapat diambil setelah melalui jangka waktu tertentu yang berbeda-beda, mulai dari 6-12 bulan, hingga beberapa tahun sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Investasi ini memiliki keuntungan yang cukup besar karena suku bunga yang diberikan lebih besar dibandingkan suku bunga pada tabungan biasa.

5. Peer-to-Peer Landing (P2P Lending)
Investasi jangka pendek ini mulai banyak diminati oleh banyak investor di tanah air, termasuk para investor pemula. P2P Lending tidak hanya menawarkan keuntungan pengembalian modal yang bisa mencapai 15,6 persen per tahun. Investasi ini juga memiliki manfaat yang besar bagi para penggiat Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) yang memerlukan tambahan modal dalam tahap pengembangan bisnisnya.

Selain itu, prosedur investasi ini pun sangat mudah dilakukan. Salah satunya melalui platform P2P Lending yang bisa Anda akses di sini.

Itulah beberapa jenis investasi menguntungkan yang banyak diminati oleh para investor atau penanam modal di tahun 2018. Semoga ulasan singkat mengenani sejumlah jenis investasi di atas bisa menjadi salah satu motivasi bagi Anda untuk mulai berinvestasi dan merasakan keuntungan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *