4 Langkah Memverifikasi Proposal Usahamu di GandengTangan

Sebagai sebuah online platform, GandengTangan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pengusaha kecil dan menengah, serta wirausahawan sosial, untuk bergabung dan mengirimkan proposal usahanya ke GandengTangan. Sudah menjadi niat kami untuk memfasilitasi antara para pengusaha, dan mempertemukan mereka dengan investor masa kini yang kami terjemahkan sebagai publik yang peduli akan perubahan sosial di Indonesia. Dengan memposting proposal usahamu di GandengTangan, kamu memiliki peluang untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sama denganmu, yang ingin berpartisipasi untuk meningkatkan kemandirian ekonomi di Indonesia.

Jika kamu adalah pengusaha yang sedang membutuhkan tambahan modal, kamu harus mengetahui bagaimana cara kami memverifikasi proposal yang telah terpublikasi. Proposal yang telah terverifikasi menjadi salah satu indikator bahwa kamu berkomitmen akan pengumpulan dana tersebut. Ketika proposalmu telah diverifikasi, artinya proposalmu layak didanai dan dapat dipercaya oleh para user. Oleh karena itu, cek lagi apakah kamu sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh GandengTangan agar proposalmu terverifikasi:

  1. Memeriksa Kelengkapan Administratif

  2. Apakah kamu sudah melakukan upload identitas? Kami membutuhkan identitasmu, seperti KTP, SIM, atau Paspor untuk memastikan bahwa kamu terdaftar secara resmi sebagai warga negara Indonesia. Dengan demikian, kamu akan mampu bertanggungjawab untuk proposal yang akan kamu ajukan.

  3. Memberi Pinjaman untuk Proyek Lain

  4. Sebelum kamu mengajak orang untuk mendanai proposalmu, kamu juga harus memberikan pinjaman untuk proposal lain. Ketika kamu memberikan pinjaman dana, kamu mempraktikkan secara langsung dan memahami langkah demi langkah. Kamu pun dapat menjelaskan cara ini kepada calon pemberi pinjaman dengan lebih mudah. Di samping itu, ketika semua peminjam turut berkontribusi pada pengembangan usaha yang lain, perubahan sosial akan semakin cepat terwujud.

  5. Memiliki Rekomendasi dari Endorser

  6. Ketika kamu mengajukan pinjaman dana di GandengTangan, kami tidak membutuhkan jaminan apapun. Akan tetapi, kamu membutuhkan jaringan sosial yang akan menggerakkan publik untuk mendanai proposalmu. Kamu juga memerlukan penjamin yang akan membuat proposal usahamu tampak terpercaya. Maka dari itu, kamu harus meminta dukungan dari endorser.

    Endorser ini adalah pihak yang tidak memiliki kepentingan apapun terhadap usahamu sehingga mampu memberikan pendapat yang objektif tentang perjalanan usahamu. Sebisa mungkin, mereka juga mengenalmu dengan baik sehingga mereka dapat memberikan rekomendasi sesuai dengan tujuan awalmu mengajukan pinjaman dana. Ingat untuk mempertimbangkan reputasi endorser, karena semakin terkenal endorser-mu, semakin besar kemungkinan proposalmu terdanai dalam waktu yang cepat.

  7. Mendapatkan Dukungan Pendana di Awal

  8. Sebelum menggalang dana dari publik, kamu harus mempersiapkan jaringan sosial yang sudah kamu kenal. Usahakan untuk mendapat minimal 10 orang pendana pertama untuk memberikan pinjaman kepada proposal usahamu, minimal sebesar Rp. 50.000. Kunci dari keberhasilan proposal adalah, ketika kamu sukses mengumpulkan 10 pendana pertama dalam waktu kurang dari tiga hari pertama setelah proposal dilaunching. Dengan demikian, sisa waktu yang ada bisa kamu gunakan untuk mengumpulkan dana dari masyarakat umum.

Sudah lebih jelas tentang proses verifikasi yang dilakukan oleh GandengTangan? Pastikan bahwa proposalmu sudah terverifikasi, sehingga user GandengTangan akan tergugah untuk mendanai proposalmu. Jika kamu belum memberi pinjaman untuk proposal usaha yang lain, kamu bisa melihat daftar proposal di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *