4 Info Bermanfaat untuk Di-Share di Whatsapp/Medsos Saat Ramadan

Media sosial seperti Facebook dan Whatsapp kini seperti sudah menjadi alat komunikasi yang sangat praktis. Segala informasi bisa dengan mudah dibagikan lewat kedua platform maya ini, Sayangnya, beberapa info cuma berisi berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Nah, kamu sebagai pengguna medsos yang cerdas tentu wajib cerdas pula memilah-milah pengetahuan mana yang boleh/tidak disebarkan ke orang lain. Berikut referensi info bermanfaat untuk di-share di grup Facebook/Whatsapp saat Ramadan.

  • Tausiyah
  • Unicode

    Bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk berbagi ilmu agama kepada orang-orang sekitar. Nah, kamu bisa memanfaatkan Facebook atau Whatsaap untuk membagikan materi tausiyah/ceramah dari para tokoh agama yang tepercaya.

    Namun, ingat, pastikan isi ceramah tersebut bagus, adem, dan nggak menyerukan kebencian. Bila perlu, bagikan tausiyah hanya dari para dai/ustaz yang sudah direkomendasikan oleh MUI.

  • Resep Masakan
  • Yup, tak ada salahnya berbagi inspirasi selama Ramadan melalui resep masakan, tidak hanya makanan sehari-hari, tapi juga kue kering untuk Lebaran nanti. Kamu bisa membagikan info bermanfaat ini dengan mengambil sumber dari internet atau pengalaman masakmu sendiri. Biar makin menarik, sertakan juga testimonium kalau kamu pernah mencobanya. Dijamin grup medsosmu akan makin seru.

  • Lowongan Kerja Part-time
  • Daripada grup hanya dijadikan media untuk ghibah alias membicarakan keburukan orang, lebih baik dipakai untuk membagikan informasi bermanfaat seperti lowongan pekerjaan. Saat bulan puasa, biasanya banyak orang yang butuh pekerjaan sampingan untuk tambahan biaya Lebaran nanti.

  • Tips Bermanfaat
  • Grup media sosial juga bisa dimanfatkan untuk membagi lifehacks atau tips-tips ringan dan bermanfaat, lho, misalnya tips agar tetap bugar selama puasa, tips menghemat uang THR, tips investasi mudah untuk keperluan hari raya, dan sebagainya.

    Nah, kalau tertarik untuk menginvestasikan sebagian uangmu, kamu bisa menyimpannya di Gandengtangan. Lending platform ini cocok dijadikan rujukan investasi jangka pendek dengan dana awal mulai dari Rp50.000 saja.

    Itulah daftar informasi bermanfaat yang bisa kamu jadikan referensi untuk dibagikan kepada teman-teman di grup Whatsapp atau Facebook selama bulan Ramadan ini. Semoga menginspirasi, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *