3 Cara Menjadi Tim Sukses Gandengtangan

Akhir-akhir ini, kita sering melihat informasi tentang kakek-kakek penjaja produk di jalanan, atau bayi-bayi yang membutuhkan pengobatan, wira-wiri di Facebook. Atau mungkin, kamu salah satu orang yang meng-klik share agar lebih banyak orang tahu tentang mereka?

Yup, meski kita tidak bisa memberikan bantuan secara langsung, kita tetap bisa mengusahakan agar informasi tersebut diketahui oleh publik yang lebih luas. Harapannya, satu atau dua orang yang berada di lingkungan pertemanan kita dapat meringankan beban orang-orang yang kurang beruntung ini.

Demikian pula jika kamu ingin menjadi tim sukses Gandengtangan. Untuk menunjukkan kepedulian akan suatu isu, kita sudah tidak lagi terhalang oleh batasan-batasan geografis. Bahkan ketika kamu memutuskan untuk mendukung salah satu project di Gandengtangan, kamu tidak harus mengenal penggagas secara pribadi kan? Kamu hanya perlu melihat komitmen dan mempelajari sepak terjang mereka; untuk kemudian mendanai project mereka.

Berita baiknya, selain mendanai secara langsung, kamu memiliki berbagai alternatif cara untuk mendukung project di Gandengtangan. Dibawah ini adalah beberapa diantaranya:

Men-share Project pada Akun Media Sosial

share

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 76% pembeli mengandalkan pada rekomendasi teman untuk sumber informasi mengenai produk. Hal ini juga bisa saja terjadi saat kita memberikan rekomendasi tentang project sosial. Gandengtangan sudah menyediakan button share pada setiap post agar kamu bisa dengan mudah men-share di akun social media-mu. Selain itu, kamu juga bisa membantu mempromosikan sebuah project di personal blog-mu; misalnya, dengan menulis pendapatmu tentang project tersebut. Ingat untuk memasang backlink ke halaman project di website Gandengtangan ya.

Membagikan Cerita secara Langsung

ceritakan

Disamping menggunakan media sosial, kamu juga bisa membagikan cerita kepada teman-temanmu secara pribadi. Pernah dengar tentang word of mouth dong? Nah gunakan konsep ini untuk menggugah lebih banyak orang untuk mengecek project-project yang membutuhkan dana di Gandengtangan. Kamu juga bisa menyinggung tentang Gandengtangan pada banyak kesempatan, misalnya perkuliahan, atau saat kamu nongkrong dengan temanmu.

Mengajarkan Bagaimana Memberikan Pinjaman

tunjukkan caranya

Sebisa mungkin, membagikan cerita tentang Gandengtangan harus ditutup dengan aksi nyata dong. Ya, tunjukkan cara mendanai project agar orang-orang bisa mengikutinya. Jika perlu, kamu bisa meng-encourage mereka untuk melakukan langkah-langkah pemberian pinjaman saat itu juga.

See? Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadi bagian dari perubahan. Tidak hanya itu, semakin banyak orang yang mengetahui tentang Gandengtangan dan project-projectnya, kamu membantu perubahan terjadi lebih cepat. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pelajari project yang membutuhkan dana di sini. (Prima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *